Pengaruh Komunikasi Merek, Citra Merek Dan Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Merek Pada Pengguna Produk Kosmetik Wardah (Studi Kasus pada konsumen kosmetik halal Wardah di Yogyakarta)
Abstract
Banyaknya produk kosmetik yang membanjiri di pasaran mempengaruhi minat seseorang dalam memilih produk kosmetik yang halal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengguna produk kosmetik Wardah di Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah deskriptif, dengan desain kuesioner yang menggunakan metode skala Likert dengan menggunakan metode scoring 1-4, dan dilakukan di Yogyakarta. Teknik statistic SEM digunakan untuk menganalisis data. Populasi penelitian ini adalah pennguna produk wardah di Yogyakarta. Dimana penelitian ini mengambil sampel sebanyak 270 orang.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Komunikasi merek secara positif dapat mempengaruhi citra merek. Hal ini berarti semakin baik komunikasi merek dari Merek Wardah maka akan meningkatkan citra merek. Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan bahwa Komunikasi merek secara positif dapat mempengaruhi kepercayaan merek. Hal ini berarti semakin baik komunikasi merek dari Merek Wardah maka akan meningkatkan kepercayaan merek. Dan setelah itu, Citra merek secara positif dapat mempengaruhi kepercayaan merek. Hal ini berarti semakin baik citra merek dari Merek Wardah maka akan meningkatkan kepercayaan merek. Penelitian ini juga menunjukkan Kepercayaan merek secara positif dapat mempengaruhi loyalitas merek. Hal ini berarti semakin baik kepercayan merek dari Merek Wardah maka akan meningkatkan loyalitas merek.
Collections
- Management [4703]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Analisis Pengaruh Keakraban Merek, Merek Kesukaan, Merek Kepercayaan dan Negara Asal Merek Terhadap Minat Beli Pelanggan Sepatu Merek Nike (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UII)
Indriani, Riza Amalia (UII Yogyakarta, 2015-08-20)Di era global ini semakin tinggi tingkat persaingan bisnis. Hal ini memaksa perusahaan untuk bisa lebih mengembangkan dan memasarkan produk mereka agar mampu mempertahankan produknya serta memenangkan persaingan. Diikuti ... -
PENGARUH ASOSIASI MEREK, LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK PADA PRIVATE LABEL FASHION DARING
Yudistira Dimas Adiputra, 14311216 (Universitas Islam Indonesia, 2018-08-10)Ekuitas merek merupakan aspek penting yang ada dalam pemasaran. Terdapat beberapa indikator yang dapat berpengaruh terhada ekuitas merek yaitu asosiasi merek, loyalitas merek, kesadaran merek, dan citra merek. Tujuan dari ... -
Pengaruh Asosiasi Merek, Kesetiaan Merek, Kesadaran Merek, Dan Citra Merek Terhadap Ekuitas Merek Mie Instan Indomie Pada Mahasiswa Strata 1 Yang Merantau Di Yogyakarta
DENI SAPUTRA (Universitas Islam Indonesia, 2021-04-21)Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui dimensi Ekuitas Merek yang mempengaruhi Ekuitas Merek mie instan Indomie pada mahasiswa strata 1 yang merantau di Yogyakarta. Signal detection theory dapat mendeteksi ...