Show simple item record

dc.contributor.advisorTaufiq Immawan Dr. ST. MM
dc.contributor.authorRitsy 'Aizza Zakia, 13522261
dc.date.accessioned2018-06-29T11:27:42Z
dc.date.available2018-06-29T11:27:42Z
dc.date.issued2018-06-29
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/8109
dc.description.abstractStrategi untuk menghadapi lingkungan eksternal dapat ditetapkan dengan mengetahui apa yang menjadi ancaman, dan apa yang menjadi peluang bagi perusahaan. Setelah mengetahui lingkungan eksternal yang dihadapi, maka perlu melakukan analisis lingkungan internal untuk mengetahui apa yang menjadi kekuatan, dan apa yang menjadi kelemahan dari perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan strategi pemasaran yang dapat diterapkan di PT Kawan Sejati Akurasi Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM) yaitu analisis terhadap lingkungan internal berupa kekuatan dan kelemahan, serta analisis terhadap lingkungan eksternal berupa peluang dan ancaman. Kemudian menggunakan matrix SWOT untuk memformulasi pengambilan keputusan untuk menentukan strategi yang ditempuh berdasarkan logika untuk memaksimalkan kekuatan dan peluang, namun secara bersamaan dapat meminimalkan kelemahan dan ancaman perusahaan. Serta agar dapat tetap menghadapi persaingan dengan perusahaan lain dapat menggunakan metode Blue Ocean Strategy untuk menciptakan inovasiinovasi baru agar perusahaan mempunyai nilai lebih. Hasil dari penelitian ini yaitu faktor dan tindakan yang perlu dilakukan untuk mendukung penerapan stategi yang sesuai dengan kondisi PT. Kawan Sejati Akurasi saat ini berdasarkan QSPM dan Blue Ocean Strategy adalah mempertahankan citra perusahaan, mempertahankan kualitas dan pelayanan produk, memanfaatkan kemajuan teknologi untuk pemasaran, mengurangi harga jual produk, meningkatkan pemanfaatan teknologi, dan menciptakan atau merekrut tenaga ahli informasi.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSWOTen_US
dc.subjectQSPMen_US
dc.subjectBlue Ocean Strategyen_US
dc.subjectStrategi pemasaran yang dapat diterapkan di PT Kawan Sejati Akurasi Yogyakartaen_US
dc.titlePERANCANGAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN METODE QSPM DAN BLUE OCEAN STRATEGYen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record