PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP PERSEPSI PENGGUNAAN ELECTRONIC MONEY (Studi Kasus pada Warga Pengguna E-money di Kabupaten Sleman)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh persepsi manfaat,
persepsi kemudahan, kepercayaan dan persepsi risiko terhadap persepsi
penggunaan e-money di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Populasi dalam penelitian
ini adalah seluruh pengguna e-money di Kabupaten Sleman. Sedangkan sampel
dalam penelitian ini diambil secara random sebanyak 132 orang. Analisis regresi
linier berganda digunakan untuk melakukan analisis data penelitian. Hasil
penelitian ini menunjukkan: persepsi manfaat berpengaruh positif terhadap persepsi
penggunaan e-money; persepsi kemudahan berpengaruh positif terhadap persepsi
penggunaan e-money; kepercayaan berpengaruh positif terhadap persepsi
penggunaan e-money; persepsi risiko berpengaruh negatif signifikan terhadap
persepsi penggunaan e-money.
Collections
- Akuntansi [4388]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
FAKTOR DETERMINAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK BUMI DAN BANGUNAN
Aninda Ristyorini, 14312047 (Universitas Islam Indonesia, 2018-06-08)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kesadaran wajib pajak, persepsi sanksi perpajakan, persepsi pendapatan wajib pajak, persepsi pemahaman dan pengetahuan tentang peraturan perpajakan, ... -
PENGARUH PANDEMI COVID-19 TERHADAP MINAT BELANJA ONLINE DENGAN MEDIATOR SIKAP BELANJA MENGGUNAKAN THEORY ACCEPTANCE MODEL
Wahidatunnisa, Erina (Universitas Islam Indonesia, 2023-04-03)Pandemi Covid-19 telah mendorong aktivitas berbelanja online di Indonesia lebih aktif. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kontak fisik saat membeli produk dan mengurangi mobilitas kegiatan di luar. Penelitian ini bertujuan ... -
PENGGUNAAN FINANCIAL TECHNOLOGY PADA GENERASI MILLENIAL DI YOGYAKARTA
Juliawan, Anita Sarah (Universitas Islam Indonesia, 2023-04-03)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Persepsi Sikap, Persepsi Norma Subjektif, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kegunaan, dan Persepsi Kesesuaian terhadap minat penggunaan financial technology pada mahasiswa Fakultas ...