Show simple item record

dc.contributor.authorNirmaningsih, Helmy
dc.date.accessioned2016-10-24T08:25:07Z
dc.date.available2016-10-24T08:25:07Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/725
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh endorser terhadap minat beli konsumen. Unsur-unsur endorser yang diteliti mehputi daya tank endorser (XI), keahlian endorser (X2), dan kepercayaan endorser (X3). Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui diantara variabel mdependen yang diteliti, variabel manakah yang paling berpengaruh terhadap minat beli konsumen terhadap sepeda motor Yamaha Jupiter. Penelitian ini menguji tiga hipotesis sebagai benkut HI: Diduga. daya tank endorser (XI), keahlian endorser (X2), dan kepercayaan endorser (X3j secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen. H2: variabel daya tarik endorser (XI), keahlian endorser (X2), dan kepercayaan endorser (X3) secara parsial/sendiri-sendiri berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen H3: Diduga variabel kepercayaan endorser yang paling berpengaruh terhadap minat beli konsumen terhadap produk sepeda motor Yamaha Jupiter. Hipotesis 1akan diuji dengan uji regresi lmier berganda (uji b), hipotesis 2 dengan uji statistik t, dan hipotesis 3 dengan cara melihat masingmasing nilai koefisien regresi. Penelitian ini mengambil 100 orang masyarakat Kec. Tegalrejo Yogyakarta sebagai responden penelitian. Pengumpulan data melalm penyebaran kuesioner tipe tertutup. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah metode nonprobability sampling dengan tipe purposive sampling. Hasil pengujian menunjukkan bahwa secara bersama-sama maupun secara parsial variabel daya tarik endorser (XI), keahlian endorser (X2), dan kepercayaan endorser (X3) berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen atas produk sepeda motor Yamaha Jupiter. Selain itu, hasil penelitian mi menunjukkan bahwa kepercayaan terhadap endorser merupakan faktor yang paling berpengaruh terhadap minat beli konsumen.en_US
dc.publisherUII Yogyakartaen_US
dc.subjectAnalisis Pengaruhen_US
dc.subjectEndorseren_US
dc.subjectMinat Beli Konsumenen_US
dc.subjectPerilaku Konsumenen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Endorser terhadap Minat Beli Konsumen (Studi pada Iklan Sepeda Motor Yamaha Jupiter di Kecamatan Tegalrejo Yogyakarta)en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record