Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Anton Priyanto Nugroho, SE, MM
dc.contributor.authorPurwanti, Windi, 13423108
dc.date.accessioned2018-04-25T16:38:54Z
dc.date.available2018-04-25T16:38:54Z
dc.date.issued2017-05-31
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/7080
dc.description.abstractPada saat ini perusahaan asuransi yang berbasis syariah sudah berkembang pesat, hal ini mengharuskan setiap perusahaan memiliki strategi pemasaran yang tepat dalam menawarkan sebuah produk yang dimiliki perusahaan tersebut. Perusahaan juga harus menyediakan jasa pemasar untuk membantu memasarkan sebuah produk kepada masayarakat luas sehingga masyarakat dapat terbujuk dan tertarik produk tersebut, sehigga dapat meningkatkan jumlah premi yang telah di targetkan oleh suatu perusahaa. Dalam melakuakan strategi pemasaran ini juga harus berdasarkan pada prinsip-prinsip Islam. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan dan menganalisi strategi pemasaran agen dalam peningkatan jumlah premi di PT. Asuransi Takaful Keluarga RO Yogyakarta Tanwir Nusantara ditinjau dari persepektif ekonomi Islam. Jenis penelitian ini deskriptif kualitatif.Metode pengumpulan data menggunakan wawancara, perpustakaan dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan reduksi data, triangulasi (keabsahan atau keakuratan data) dan menarik kesimpulan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dalam bentuk wawancara langsung kepada narasumber yang berkompeten dibidangnya yaitu Agen di PT. Asuransi Takaful Keluarga RO Yogyakarta, sedangkan data sekunder diperoleh dari buku-buku, catatan dan bukti teori dari perpustakan yang diperlukan didalam penelitian ini. Hasil penelitian Strategi Pemasaran Agen dalam Peningkatkan Jumlah Premi di PT. Asuransi Takaful Keluarga RO Yogyakarta Tanwir Nusantara di adalah dengan metode yang bertahap terdiri dari : segmentation (segimentasi), targeting, posisioning, strategi komunikasi pemasaran dan personal selling (penjualan pribadi). Dalam strategi pemasaran agen di PT. Asuransi Takaful RO Yogyakarta Tanwir Nusantara ditinjau dari perspektif ekonomi Islam sudah menerapkan nilai-nilai bisnis muamalah yang merekat seperti memiliki prinsip ketauhidan atau kesatuan, prinsip keadilan, prinsip kemaslahatan atau kemanfaatan, prinsip kejujuran dan kemanfaatan, prinsip kerelaan dan prinsip tertulis.id
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaid
dc.subjectAsuransi Syariahid
dc.subjectStrategi Pemsaran Agenid
dc.subjectPeningkatan Jumlah Premiid
dc.titleStrategi Pemasaran Agen dalam Peningkatan Jumlah Premi di PT. Asuransi Takaful Keluarga RO Yogyakarta Tanwir Nusantara Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islamid
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record