Show simple item record

dc.contributor.advisorDra. Budi Astuti, M. Si.
dc.contributor.authorOgi Bayu Setiyadi, 13311570
dc.date.accessioned2018-03-09T12:44:04Z
dc.date.available2018-03-09T12:44:04Z
dc.date.issued2017-05-17
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/6060
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “Dampak Komunikasi Merek terhadap Ekuitas Merek melalui Media Sosial Instagram”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendefinisikan dan menganalisis pengaruh komunikasi merek media sosial Instagram terhadap dimensi CBBE (consumer based brand equity). Menurut kajian pustaka terdahulu komunikasi merek media sosial dibagi menjadi dua yaitu firm-created dan user generated. Dimensi CBBE sendiri terdiri dari kesadaran merek/asosiasi merek, loyalitas merek, dan persepsi kualitas. Penelitian ini akan menganalisis hubungan masing-masing komunikasi merek media sosial tersebut terhadap setiap dimensi CBBE secara langsung dan juga hubungan antara dimensi-dimensi yang ada di CBBE. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan Model Persamaan Struktural menggunakan software AMOS 22.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi merek media sosial firm-created mempunyai pengaruh yg signifikan terhadap kesadaran merek/asosiasi merek dan persepsi kualitas namun tidak mempunyai pengaruh yg signifikan terhadap loyalitas merek. Sedangkan komunikasi user generated tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap ketiga dimensi CBBE. Hubungan antara dimensi CBBE menunjukkan kesadaran merek/asosiasi merek mempengaruhi persepsi kualitas namun tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek serta persepsi kualitas berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek.Id
dc.publisherUniversitas Islam IndonesiaId
dc.subjectKomunikasi Merek Media SosialId
dc.subjectFirm-Createden_US
dc.subjectUser Generateden_US
dc.subjectEkuitas MerekId
dc.subjectKesadaran Merek/Asosiasi MerekId
dc.subjectPersepsi KualitasId
dc.subjectLoyalitas MerekId
dc.titleDampak Komunikasi Merek terhadap Ekuitas Merek melalui Media Sosial InstagramId
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record