Browsing Students & Alumnae by Subject "Persepsi Risiko"
Now showing items 1-18 of 18
-
Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Minat Mahasiswa Menggunakan M-Banking Syariah Pada Masa Pandemi Covid-19
(Universitas Islam Indonesia, 2021-04-23)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, persepsi risiko, kepercayaan dan religiusitas terhadap minat mahasiswa menggunakan M-Banking Syariah pada ... -
Analisis Pengaruh Tingkat Literasi Keuangan Syariah, Tingkat Pendidikan Serta Persepsi Risiko terhadap Minat Generasi Milenial Kabupaten Klaten dalam menggunakan Produk Asuransi SyariahAnalisis Pengaruh Tingkat Literasi Keuangan Syariah, Tingkat Pendidikan Serta Persepsi Risiko terhadap Minat Generasi Milenial Kabupaten Klaten dalam menggunakan Produk Asuransi Syariah
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh tingkat literasi keuangan syariah, tingkat pendidikan serta persepsi risiko terhadap minat generasi milenial dalam menggunakan produk asuransi syariah. Jenis penelitian ... -
Celebrity’s Fame Overshadows Product Risks: Factors Influencing Intention To Purchase Halal Cosmetics
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-08-03)Penelitian ini bertujuan untuk memahami faktorr-faktor yang memengaruhi niat beli, khususnya pada konteks kosmetika halal di Indonesia. Sampel pada penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan teknik purposive sampling, ... -
DETERMINASI MINAT MENGGUNAKAN E-MONEY PADA GENERASI MILENIAL DI YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2023-11-24)Penggunaan uang tunai yang akrab di masyarakat sebagai bentuk pembayaran telah digantikan oleh kemajuan teknologi dalam sistem pembayaran. Inovasi keuangan terbaru untuk transaksi pembayaran di Indonesia adalah e-money (juga ... -
Determinasi Minat menggunakan E-money pada Generasi Milenial di Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penggunaan uang tunai yang akrab di masyarakat sebagai bentuk pembayaran telah digantikan oleh kemajuan teknologi dalam sistem pembayaran. Inovasi keuangan terbaru untuk transaksi pembayaran di Indonesia adalah e-money (juga ... -
Faktor Faktor yang memengaruhi Minat Generasi Z menggunakan Mobile Banking dalam Bertransaksi di E- Commerce
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor faktor yang memengaruhi minat generasi Z menggunakan mobile banking dalam bertransaksi di e-commerce. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada generasi Z ... -
FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN NASABAH DALAM PEMANFAATAN MOBILE BANKING PADA BANK SYARIAH DI YOGYAKARTA (Factors Affecting Customer Satisfaction in Utilizing Mobile Banking Service of Sharia Bank in Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-07)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi manfaat, kemudahan penggunaan, keamanan, persepsi risiko, kemudahan akses, dan kecepatan transaksi terhadap kepuasan nasabah dalam memanfaatkan fasilitas ... -
Faktor-faktor yang mempengaruhi Minat Perilaku Generasi Z dalam Penggunaan Sistem Informasi Berbasis Social Commerce
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kompatibilitas, persepsi kemudahan, persepsi kepercayaan, persepsi risiko, kepuasan konsumen, tekanan kompetitif, kompetensi teknologi, dan pengalaman pertama ... -
Pengaruh Citra Harga, Citra Merek Dan Persepsi Risiko Terhadap Citra Toko Dan Niat Beli Konsumen Pada Produk Private Label Di Indomaret Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-04)Perkembangan globalisasi membuat para pelaku bisnis retail harus menghadapi persaingan untuk mendapatkan posisi dibenak konsumen. Maka dari itu, para pelaku bisnis harus mampu mewujudkan keinginan dan kebutuhan konsumen ... -
Pengaruh Citra Harga, Citra Merek Dan Persepsi Risiko Terhadap Citra Toko Dan Niat Beli Konsumen Pada Produk Private Label Di Indomaret Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2020-04-20)Perkembangan globalisasi membuat para pelaku bisnis retail harus menghadapi persaingan untuk mendapatkan posisi dibenak konsumen. Maka dari itu, para pelaku bisnis harus mampu mewujudkan keinginan dan kebutuhan konsumen ... -
Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Manfaat, Risiko, Dan Kepercayaan Dalam Menggunkan E-Wallet (Electronic Wallet) Di Yogykarta (Studi Kasus: Pengguna E-Wallet Shopeepay Di Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-11)Penelitian ini dilakukan memiliki tujuan akhir yaitu untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, persepsi risiko, dan persepsi kepercayaan terhadap minat masyarakat dalam ... -
PENGARUH KEPERCAYAAN, KUALITAS INFORMASI, DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA PELANGGAN ONLINE SHOP SHOPEE DI KOTA YOGYAKARTA)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-05-09)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada pelanggan online shop Shopee di Kota Yogyakarta, (2) pengaruh kualitas informasi terhadap keputusan pembelian pada ... -
PENGARUH LITERASI KEUANGAN, PERSEPSI RISIKO, PERSEPSI MANFAAT, DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP FINANCIAL BEHAVIOR MANAGEMENT DALAM PENGGUNAAN P2P LENDING PAYLATER PADA MASA PANDEMI
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-30)bertujuan untuk mengetahui apakah variabel Literasi Keuangan, Persepsi Risiko, Persepsi Manfaat, dan Locus of Control dapat mempengaruhi Perilaku Manajemen Keuangan selama masa pandemi. Jenis penelitian ini adalah ... -
Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Manfaat, Persepsi Risiko, Kepercayaan, dan Keamanan Terhadap Minat Penggunaan Layanan Fintech E-wallet Shopeepay pada Generasi Z di Kabupaten Sleman
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, persepsi risiko, kepercayaan dan keamanan terhadap minat penggunaan layanan fintech e-wallet ShopeePay ... -
PENGARUH PERSEPSI KEPERCAYAAN, KEAMANAN, MANFAAT, DAN RISIKO TERHADAP MINAT PENGGUNAAN SHOPEEPAY (STUDI KASUS PADA MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-30)Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti mengenai pengaruh persepsi kepercayaan, persepsi keamanan, persepsi manfaat dan persepsi risiko terhadap minat penggunaan Shopeepay pada kalangan mahasiswa Akuntansi ... -
Pengaruh Ulasan Online, Kepercayaan dan Persepsi Risiko Terhadap Niat Pembelian Ulang pada Shopee dan Tokopedia
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan efek positif ulasan online, persepsi risiko negatif, dan kepercayaan terhadap niat beli ulang pada Shopee dan Tokopedia. Populasi yang dipilih untuk penelitian ini adalah semua ... -
PENGUJIAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA DALAM NIAT MENGGUNAKAN DOMPET DIGITAL
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi teori TAM, persepsi keamanan, persepsi risiko, desain antarmuka pengguna terhadap niat menggunakan dompet digital. Sampel penelitian adalah mahasiswa Fakultas Bisnis dan ... -
Studi Penggunaan Aplikasi Pegadaian Digital Service Dengan Pendekatan Tam 2 Terhadap Minat Investasi Tabungan Emas
(Universitas Islam Indonesia, 2021-03-03)Nilai investasi emas yang terus meningkat, transaksi jual belinya fleksibel, dan nilainya yang tidak tergerus inflasi, membuat emas menjadi pilihan alternatif investasi. PT Pegadaian sebagai salah satu lembaga yang ...