Studi Penggunaan Aplikasi Pegadaian Digital Service Dengan Pendekatan Tam 2 Terhadap Minat Investasi Tabungan Emas
Abstract
Nilai investasi emas yang terus meningkat, transaksi jual belinya fleksibel, dan
nilainya yang tidak tergerus inflasi, membuat emas menjadi pilihan alternatif investasi.
PT Pegadaian sebagai salah satu lembaga yang memberikan layanan investasi emas
menghadirkan Aplikasi Pegadaian Digital Services (PDS) untuk mempermudah
nasabah dalam melakukan transaksi investasi emas secara digital. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image, compatibility, dan perceived risk
terhadap minat penggunaan Aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS) dalam investasi
emas menggunakan pendekatan TAM 2. Data yang digunakan dalam penelitian ini
adalah data primer berupa kuesioner yang disebarkan secara online kepada 135
responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image dan compatibility
berpengaruh sedangkan perceived risk tidak berpengaruh terhadap minat penggunaan
Aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS) dalam investasi emas.
Collections
- Akuntansi [4444]