Pengaruh Self-brand Expression dan Self-brand Distinction Terhadap Personal Branding dengan Personal Brand Performance Pada Filosofi Kopi
Abstract
Pada penelitian ini akan bertujuan untuk meneliti sebuah fenomena personal
branding yang telah dibangun oleh pihak Filosofi Kopi dengan menguji self-brand
expression, self-brand distinction, personal branding, dan personal brand
performance sebagai variabel pada penelitian ini. Metode penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif dengan via kuesioner. Terdapat 150 sampel
penelitian dari beberapa customer yang sudah mengunjungi gerai Filosofi Kopi
diseluruh Indonesia dan sudah menyaksikan film Filosofi Kopi. Dengan dianalisis
menggunakan SPSS dan SEM dengan perangkat AMOS versi 26. Hasil pada
penelitian ini menunjukkan self-brand expression berpengaruh positif dan
signifikan terhadap personal branding, self-brand distinction berpengaruh positif
dan signifikan terhadap personal branding, dan personal branding berpengaruh
positif dan signifikan terhadap personal brand performance. Studi ini
menggunakan Filosofi Kopi menjadi objek penelitian dengan memberikan
wawasan baru tentang individu menciptakan dan mengelola citra merek pribadi
mereka.
Collections
- Management [4703]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Brand Awareness, Pengenalan Brand Image Terhadap Brand Loyalty dengan Mediasi Intervening dari Brand Trust dan Brand Love Pada Produk Smartphone Samsung di Indonesia
Saftri, Eka Ayu (Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kesadaran merek, citra merek, kepercayaan merek, kecintaan merek terhadap loyalitas merek produk smartphone Samsung yang ada di Indonesia. Semakin berkembangnya arus ... -
THE ROLE OF EMPLOYEE’S BRAND UNDERSTANDING, BRAND IDENTIFICATION, AND BRAND COMMITMENT ON THE ESTABLISHMENT OF BRAND CITIZENSHIP BEHAVIOR (Case Study: Employees on Education Institutions)
DIELLA ZUHDIYANI, 14311037 (Universitas Islam Indonesia, 2018-04-13)Pengelolaan merek secara internal atau internal brand management (IBM) adalah usaha strategis oleh organisasi bisnis untuk membimbing para karyawannya agar secara kognitif, afektif, dan perilaku dapat searah dengan nilai-nilai ... -
Pengaruh Brand Experience, Brand Satisfaction, Dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Pada Pengguna Smartphone Xiaomi Di Yogyakarta
DIMAS ARI PAMUNGKAS (UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-11)Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Brand Experience, Brand Satisfaction, dan Brand Trust terhadap Brand Loyalty pada Pengguna Smartphone Xiaomi di Yogyakarta. Dalam penelitian ini, populasi yang digunakan ...