Show simple item record

dc.contributor.authorPrasetika, Intan
dc.date.accessioned2024-05-03T04:51:52Z
dc.date.available2024-05-03T04:51:52Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/48904
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk meneliti faktor-faktor yang mempengaruhi konsumsi fashion muslim dari segi kesadaran pengguna di Indonesia. Peneliti tertarik untuk melakukan penelitian ini karena terdapat hasil yang tidak konsisten pada penelitian sebelumnya terkait konsumsi fashion muslim dari segi kesadaran fashion muslim di Indonesia.Beberapa faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah sumber pengetahuan fashion muslim, motivasi fashion muslim, gaya berpakaian, keunikan fashion muslim, kesadaran fashion dan konsumsi fashion. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS 25. Berikut merupakan langkah analisis dalam penelitian : 1. Analisis Regresi Linear Berganda Analisis regresi linear adalah teknik analisis yang dapat digunakan untuk menganalisis hubungan antara dua variabel atau lebih (Ghozali, 2018). Analisis regresi linear berganda bertujuan untuk memprediksi nilai dependen yang dipilih oleh peneliti dengan menggunakan variabel independen yang nilainya diketahui Jenis pada penelitian ini menggunakan data primer. Data primer adalah sumber data yang secara langsung memberikan data kepada pengumpul data. yang Artinya sumber data penelitian diperoleh secara langsung dari sumber aslinya yang berupa wawancara, jajak pendapat dari individu atau kelompok (orang) maupun hasil observasi dari suatu objek, kejadian atau hasil pengujian (benda). Metode pengumpulan sampel pada penelitian ini menggunakan pendekatan secara kuantitatif. Daftar pertanyaan dikumpulkan menggunakan kuesioner melalui google form dan disebarkan kepada responden melalui media sosial seperti LINE, Whatsapp dan Instagram. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kesadaran Fashion Muslim menghasilkan pengaruh yang positif dan serta signifikan terhadap Konsumsi Fashion, Sumber Pengetahuan Fashion Muslim menghasilkan pengaruh yang positif dan serta signifikan terhadap Konsumsi Fashion. Motivasi Fashion Muslim menghasilkan pengaruh yang positif dan serta signifikan terhadap Konsumsi Fashion, Gaya berpakaian menghasilkan pengaruh yang positif dan serta signifikan terhadap Konsumsi Fashion, dan keunikan Fashion Muslim menghasilkan pengaruh yang positif dan serta signifikan terhadap Konsumsi Fashion.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSource Of Knowledgeen_US
dc.subjectMuslim Fashion Motivationen_US
dc.subjectStyle Of Dressen_US
dc.subjectUniqueness Of Fashionen_US
dc.subjectFashion Consumptionen_US
dc.subjectFashion Awarenessen_US
dc.titleDeterminant Kesadaran dan Pengaruh Terhadap Konsumsi Fashion Muslimen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM18311470


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record