Analisis Pengaruh Identifikasi Komunitas Merek, Penghargaan, dan Keterlibatan Merek Terhadap Loyalitas Merek pada Pengguna Sepeda Motor Vespa di Yogyakarta
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penelitian hubungan serta pengaruh
identifikasi komunitas merek, penghargaan, dan keterlibatan merek terhadap loyalitas merek
pada pengguna sepeda motor Vespa di Yogyakarta. Data yang akan disajikan dalam penelitian
ini didapatkan dari hasil penyebaran kuesioner dari 160 sampel. Sedangkan, teknik
pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling
dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan purposive sampling sebab
diperlukan kriteria khusus pada sampel yang akan diambil sehingga dapat menjawab
permasalahan penelitian selain itu dapat memberikan nilai yang representatif. Pengujian
hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM)
dengan bantuan software AMOS 24. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat
pengaruh antara variabel identifikasi komunitas merek, penghargaan, keterlibatan merek, dan
loyalitas merek.
Collections
- Management [4703]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Analisis Pengaruh Keakraban Merek, Merek Kesukaan, Merek Kepercayaan dan Negara Asal Merek Terhadap Minat Beli Pelanggan Sepatu Merek Nike (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UII)
Indriani, Riza Amalia (UII Yogyakarta, 2015-08-20)Di era global ini semakin tinggi tingkat persaingan bisnis. Hal ini memaksa perusahaan untuk bisa lebih mengembangkan dan memasarkan produk mereka agar mampu mempertahankan produknya serta memenangkan persaingan. Diikuti ... -
PENGARUH ASOSIASI MEREK, LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK PADA PRIVATE LABEL FASHION DARING
Yudistira Dimas Adiputra, 14311216 (Universitas Islam Indonesia, 2018-08-10)Ekuitas merek merupakan aspek penting yang ada dalam pemasaran. Terdapat beberapa indikator yang dapat berpengaruh terhada ekuitas merek yaitu asosiasi merek, loyalitas merek, kesadaran merek, dan citra merek. Tujuan dari ... -
Pengaruh Asosiasi Merek, Kesetiaan Merek, Kesadaran Merek, Dan Citra Merek Terhadap Ekuitas Merek Mie Instan Indomie Pada Mahasiswa Strata 1 Yang Merantau Di Yogyakarta
DENI SAPUTRA (Universitas Islam Indonesia, 2021-04-21)Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui dimensi Ekuitas Merek yang mempengaruhi Ekuitas Merek mie instan Indomie pada mahasiswa strata 1 yang merantau di Yogyakarta. Signal detection theory dapat mendeteksi ...