Show simple item record

dc.contributor.authorPratama, Galih Budi
dc.date.accessioned2024-03-08T07:58:10Z
dc.date.available2024-03-08T07:58:10Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/48158
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan dan pengaruh yang terjadi antara kualitas layanan terhadap kepercayaan elektronik, kepuasan elektronik, dan niat perilaku pelanggan belanja online dari sudut pandang pelanggan perempuan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data responden menggunakan kuesioner dengan bantuan google form yang disebarluaskan di kota Yogyakarta dan beberapa kota lainnya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 259 responden yang berdomisili di kota Yogyakarta dan beberapa kota lainnya. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan bantuan aplikasi Statistical Package for the Social Sciences (SPSS), dengan melakukan uji t, dan uji regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kualitas layanan elektronik berpengaruh positif dan siginifikan terhadap kepercayaan elektronik, kualitas layanan elektronik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan elektronik, kepercayaan elektronik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan elektronik. Kepuasan pelanggan elektronik, kepercayaan elektronik, dan kualitas layanan elektronik masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat perilaku. Hasil dari penelitian ini memberikan kontribusi terhadap perusahaan untuk memperhatikan dan memperbaiki layanan pada bagian daya tanggap terhadap permasalahan yang dihadapi konsumen agar memiliki kualitas yang lebih baik. Hal tersebut karena dengan layanan yang berkualitas akan berpengaruh terhadap kepercayaan, kepuasan, dan niat perilaku pelanggan belanja online.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKualitas layanan elektroniken_US
dc.subjectkepercayaan elektroniken_US
dc.subjectkepuasan pelanggan elektroniken_US
dc.subjectniat perilakuen_US
dc.subjecte-commerceen_US
dc.titleStudi Hubungan Antara Kualitas Layanan Platform E-commerce Shopee, Kepercayaan Elektronik, Kepuasan Pelanggan Elektronik dan Niat PerilakuPelanggan Belanja Onlineen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19311194


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record