dc.contributor.author | Berlyanta, Muhammad Faishal | |
dc.date.accessioned | 2024-03-08T01:28:08Z | |
dc.date.available | 2024-03-08T01:28:08Z | |
dc.date.issued | 2023 | |
dc.identifier.uri | dspace.uii.ac.id/123456789/48127 | |
dc.description.abstract | Private label brand merupakan barang dagang yang menggunakan nama
merek distributor atau merek yang diciptakan secara eksklusif untuk distributor atau
peritel. Indomaret merupakan salah satu minimarket yang memiliki produk Private
label brand. Produk indomaret ini dikeluarkan pada tahun 2005. Adapun jenis
produk Private label brand indomaret misalkan sikat gigi, tissue, beras, sirup,
snack, sabun, pakaian, dan lainnya. Produk Private label brand menjadi salah satu
strategi bersaing di pasar. Faktanya tidak semua konsumen mengetahui produk
Private label brand indomaret, atau kebanyakan harga yang indomaret tawarkan
tidak sesuai standar para konsumen.
Penelitian ini kuantitatif menggunakan analisis data Smart-PLS dengan
software Smartpls 4.0. sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dari
masyarakat Pati Jawa Tengah, dengan Teknik pengambilan sampel purposive
sampling.
Hasil penelitian ini menunjukkan jika citra merek, keakraban merek, dan
kualitas merek berpengaruh positif signifikan terhadap harga. Harga berpengaruh
positif signifikan terhadap minat beli produk Private label brand. Selain itu, citra
merek dan keakraban merek berpengaruh terhadap minat beli, dengan harga sebagai
variabel intervening. Namun untuk harga tidak dapat memediasi kualitas merek
terhadap minat beli produk Private label brand indomaret. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Private Label Brand Indomaret | en_US |
dc.subject | Citra Merek | en_US |
dc.subject | Keakraban Merek | en_US |
dc.subject | Kualitas Merek | en_US |
dc.subject | Harga | en_US |
dc.subject | Minat Beli Produk Private label brand Indomaret | en_US |
dc.title | Pengaruh Citra Merek, Keakraban Merek, dan Kualitas Merek Terhadap Minat Beli pada Private Label Brand Dengan Harga Sebagai Variabel Intervening | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 19311063 | |