Faculty of Psychology And Sociocultural Sciences: Recent submissions
Now showing items 1421-1440 of 4303
-
Gaya Hidup Lawasan sebagai Identitas Kelas Menengah (Fenomena Konsumsi Barang Bekas di Kalangan Kelas Menengah Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-10-13)Gaya hidup berkaitan dengan pola konsumsi masyarakat. Gaya hidup lawasan di Yogyakarta didukung dengan tempat-tempat menjual barang-barang lawasan. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat gaya hidup lawasan di kalangan ... -
Analisis Kebijakan MBS dalam Upaya Modernisasi Arab Saudi Tahun 2017-2020
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-30)Arab Saudi merupakan negara yang terluas di kawasan Timur Tengah dan wilayahnya memiliki gurun pasir yang gersang sehingga menyebabkan persebaran penduduknya tidak merata. Ekonomi Arab Saudi mengalami perubahan yang ... -
An Observational Study On An EFL Teacher Gestures In Indonesia Classroom Context
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-31)Verbal utterances and gestures are known to be semantically and pragmatically coexpressive. Besides, gestures have a positive impact on speaker’s conceptual planning of messages and student’s comprehension and learning ... -
Hubungan Self-Acceptance Dan Psychological Well-Being Pada Remaja Dengan Orangtua Bercerai
(Universitas Islam Indonesia, 2022-04-04)Kasus perceraian tentu akan memberikan berbagai dampak terhadap kondisi rumah tangga, khususnya pada kehidupan anak remaja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Self-Acceptance dan Psychological ... -
Hubungan Kecemasan Masa Depan dengan Efikasi Diri Pada Mahasiswa di Universitas “X”
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-28)Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara ilmiah terkait hubungan antara efikasi diri dan tingkat kecemasan masa depan pada individu dewasa awal di Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta. Partisipan penelitian ... -
Kebijakan Ekonomi Shanghai Cooperation Organisation China Terhadap Rusia di Era Pemerintahan Xi Jinping 2015-2019
(Universitas Islam Indonesia, 2022-04-15)Perubahan China yang semakin berkembang sebagai kekuatan regional utama semakin menarik perhatian negara lain termasuk Rusia. Perkembangan dan pertumbuhan dari SCO ini menghasilkan kepercayaan strategis bersama antara China ... -
A SURVEY OF SELF-REGULATED WRITING STRATEGIES AMONG INDONESIAN EFL STUDENTS IN HIGHER EDUCATION
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-31)Recently, several studies have tried to identify an Indonesian EFL higher education student’s writing skills using a variety of writing strategies or methods. The present study aims to identify Indonesian EFL higher ... -
“Moving on After Life Crisis´ (STUDI FENOMENOLOGIS PADA LAKI-LAKI DENGAN PENGALAMAN PERCOBAAN BUNUH DIRI)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-31)Bunuh diri merupakan masalah kesehatan yang kompleks dan masih menjadi penyumbang tingginya kasus kematian pada kelompok masyarakat usia produktif. Data nasional dan global menunjukkan tren yang sama, yaitu kasus bunuh ... -
HUBUNGAN ANTARA SELF-ESTEEM DAN FEAR OF MISSING OUT PADA MAHASISWA
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-30)Penelitian kali ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self-esteem dan fear of missing out. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pengolahan data melalui aplikasi SPSS. Instrumen penelitian ... -
Efl Undergraduate Students’ Online Self-Regulated Learning Strategies During Covid-19 Pandemic
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-21)This research aims to identify online self-regulated learning strategies of EFL undergraduate students during the COVID-19 pandemic. This research involved 81 EFL undergraduate students batch 2020 majoring in English ... -
Strategi Komunikasi Komunitas Liburun Dalam Menarik Minat Masyarakat Untuk Berolahraga Lari
(Universitas Islam Indonesia, 2022-04-27)Komunitas Liburun aktif di tengah masyarakat perkotaan yaitu Kota Pekanbaru yang memiliki berbagai latar belakang dan kesibukan. Komunitas Liburun menjadi inspirasi bagi komunitas-komunitas lari di Pekanbaru yang sudah ... -
Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Kalis Donuts Yogyakarta Pada Masa Pandemi Covid-19
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-01)Strategi komunikasi pemasaran merupakan suatu langkah awal dalam mewujudkan suatu tujuan perusahaan. Tujuan perusahaan membuat strategi adalah untuk meningkatkan performa penjualan mereka. Dimasa pandemi Covid-19 ini, ... -
Hubungan Antara Psychological Capital Dan Work Engagement Pada Karyawan Rumah Sakit X Samarinda, Kalimantan Timur
(Universitas Islam Indonesia, 2022-04-12)Penelitian ini menjelaskan hubungan antara modal psikologis (psychological capital) dan keterikatan kerja (work engagement) pada karyawan di salah satu Rumah Sakit di Samarinda, Kalimantan Timur. Hipotesis yang diajukan ... -
Kematangan Karir Dan Kecemasan Menghadapi Dunia Kerja Pada Mahasiswa Tingkat Akhir Di Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2022-04-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kematangan karir dan kecemasan menghadapi dunia kerja pada mahasiswa tingkat akhir di Yogyakarta. Hipotesis dalam penelitian ini yaitu terdapat hubungan negatif ... -
Peran Kedutaan Besar Republik Indonesia di London dalam Merespon Pandemi Covid-19 bagi Pelajar Indonesia di Inggris
(Universitas Islam Indonesia, 2022-06-10)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London, dalam merespon pandemi Covid-19 bagi pelajar Indonesia di Inggris. Cakupan dari penelitian ini dimulai pada 6 Januari ... -
Analisis Dampak Masuknya Produk Ramyun terhadap Produksi Mi Lokal di Indonesia Tahun 2015-2019 dari Perspektif Neo- Imperialisme
(Universitas Islam Indonesia, 2022-06-09)Penyebaran budaya Korea Selatan atau Korean Wave di Indonesia sudah terjadi sejak tahun 2000-an namun mengalami peningkatan intensitas pada tahun 2011-2012 ketika terjadi trend menari bernama Gangnam Style. Dengan ... -
Hijab Sebagai Identitas pada Video Klip Musik Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-18)Penelitian ini membahas mengenai identitas hijab yang ditampilkan pada salahsatu jenis karya audiovisual yaitu video klip musik. Hal-hal dan juga nilai yang melekat pada hijab ditampilkan secara tersurat dan juga tersirat ... -
Gaya Hidup Lawasan Sebagai Identitas Kelas Menengah (Fenomena Konsumsi Barang Bekas di Kalangan Kelas Menengah Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-10-13)Gaya hidup berkaitan dengan pola konsumsi masyarakat. Gaya hidup lawasan di Yogyakarta didukung dengan tempat-tempat menjual barang-barang lawasan. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat gaya hidup lawasan di kalangan ... -
ANALISIS KOMUNIKASI PARTISIPATIF DALAM PENGELOLAAN DESA WISATA SINDORO TLAHAB “DEWI SINTA” DI KABUPATEN TEMANGGUNG
(Universitas Islam Indonesia, 2021-08-16)Pemerintah Kabupaten Temanggung menetapkan desa wisata Sindoro Tlahab “Dewi Sinta” sebagai desa wisata secara resmi pada tahun 2016 yang dimanfaatkan untuk upaya pembangunan daerah. Dalam upaya mewujudkan pembangunan ... -
ANALISIS KOMUNIKASI PARTISIPATIF HOSPITALITY INDUSTRY DALAM MENDUKUNG BRANDING KOTA BALIKPAPAN
(Universitas Islam Indonesia, 2021-10-19)Kota Balikpapan merupakan pintu gerbang Kalimantan Timur, yang dikenal dengan sebutan Kota Minyak. Kota Balikpapan memiliki potensi wisata yang belum dimanfaatkan secara maksimal. Industri pariwisata memegang peranan ...