PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING SOCIOLLA TERHADAP LOYALITAS MEREK MELALUI KEPERCAYAAN MEREK DAN EKUITAS MEREK
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi terkait pengaruh pemasaran media
sosial terhadap loyalitas merek melalui kepercayaan merek dan ekuitas merek.
Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif melalui penyebaran kuesioner online
dan didapatkan sejumlah 152 responden. Jumlah responden tersebut didapatkan
berdasarkan kriteria responden yang memiliki media sosial, usia 18 - 40 tahun dan
mengetahui tentang Sociolla. Data analisis menggunakan metode PLS-SEM. Adapun
hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pemasaran media sosial memiliki
pengaruh yang positif terhadap kepercayaan merek, ekuitas merek dan loyalitas
merek. Kepercayaan merek memiliki pengaruh positif terhadap ekuitas merek namun
tidak memiliki dampak yang positif terhadap loyalitas merek. Ekuitas merek
memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas merek. Penelitian ini dapat dijadikan
referensi tambahan pada penelitian selanjutnya yang melibatkan pemasaran media
sosial, kepercayaan merek, ekuitas merek, dan loyalitas merek. Adapun bagi pihak
perusahaan, penelitian ini dapat menjadi pertimbangan dalam meningkatkan
komunikasi dan layanan terhadap konsumen Sociolla agar dapat meningkatkan
loyalitas terhadap merek.
Collections
- Management [4565]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Analisis Pengaruh Keakraban Merek, Merek Kesukaan, Merek Kepercayaan dan Negara Asal Merek Terhadap Minat Beli Pelanggan Sepatu Merek Nike (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UII)
Indriani, Riza Amalia (UII Yogyakarta, 2015-08-20)Di era global ini semakin tinggi tingkat persaingan bisnis. Hal ini memaksa perusahaan untuk bisa lebih mengembangkan dan memasarkan produk mereka agar mampu mempertahankan produknya serta memenangkan persaingan. Diikuti ... -
PENGARUH ASOSIASI MEREK, LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK PADA PRIVATE LABEL FASHION DARING
Yudistira Dimas Adiputra, 14311216 (Universitas Islam Indonesia, 2018-08-10)Ekuitas merek merupakan aspek penting yang ada dalam pemasaran. Terdapat beberapa indikator yang dapat berpengaruh terhada ekuitas merek yaitu asosiasi merek, loyalitas merek, kesadaran merek, dan citra merek. Tujuan dari ... -
Pengaruh Asosiasi Merek, Kesetiaan Merek, Kesadaran Merek, Dan Citra Merek Terhadap Ekuitas Merek Mie Instan Indomie Pada Mahasiswa Strata 1 Yang Merantau Di Yogyakarta
DENI SAPUTRA (Universitas Islam Indonesia, 2021-04-21)Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui dimensi Ekuitas Merek yang mempengaruhi Ekuitas Merek mie instan Indomie pada mahasiswa strata 1 yang merantau di Yogyakarta. Signal detection theory dapat mendeteksi ...