dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang
mempengaruhi loyalitas dan kepercayaan pelanggan Tokopedia di Kota
Yogyakarta. Variabel dalam penelitian ini meliputi kualitas yang dirasakan
(perceived quality), nilai merek (brand value), kepuasan merek (brand satisfaction)
dan diferensiasi merek (brand differentation). Metode pengambilan sampel yang
digunakan dalam penelitian ini dengan metode convenience sampling. Populasi
yang diambil pada penelitian ini adalah masyarakat Yogyakarta yang menggunakan
produk Tokopedia. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis
deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi kualitas memiliki
pengaruh positif terhadap terhadap loyalitas merek, Persepsi kualitas memiliki
pengaruh positif terhadap kepercayaan merek, Persepsi nilai memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap terhadap loyalitas merek, Persepsi nilai memiliki
pengaruh positif terhadap terhadap kepercayaan merek, Persepsi kepuasan memiliki
pengaruh positif terhadap terhadap loyalitas merek, Persepsi kepuasan memiliki
pengaruh positif terhadap terhadap kepercayaan merek, Persepsi Diferensiasi
memiliki pengaruh positif terhadap kepercayaan merek, Persepsi diferensiasi
memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas merek, Kepercayaan merek memiliki
pengaruh positif terhadap Loyalitas merek. | en_US |