PENGARUH KUALITAS, NILAI, KEPUASAN, DIFERENSIASI TOKOPEDIA TERHADAP LOYALITAS MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang
mempengaruhi loyalitas dan kepercayaan pelanggan Tokopedia di Kota
Yogyakarta. Variabel dalam penelitian ini meliputi kualitas yang dirasakan
(perceived quality), nilai merek (brand value), kepuasan merek (brand satisfaction)
dan diferensiasi merek (brand differentation). Metode pengambilan sampel yang
digunakan dalam penelitian ini dengan metode convenience sampling. Populasi
yang diambil pada penelitian ini adalah masyarakat Yogyakarta yang menggunakan
produk Tokopedia. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis
deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi kualitas memiliki
pengaruh positif terhadap terhadap loyalitas merek, Persepsi kualitas memiliki
pengaruh positif terhadap kepercayaan merek, Persepsi nilai memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap terhadap loyalitas merek, Persepsi nilai memiliki
pengaruh positif terhadap terhadap kepercayaan merek, Persepsi kepuasan memiliki
pengaruh positif terhadap terhadap loyalitas merek, Persepsi kepuasan memiliki
pengaruh positif terhadap terhadap kepercayaan merek, Persepsi Diferensiasi
memiliki pengaruh positif terhadap kepercayaan merek, Persepsi diferensiasi
memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas merek, Kepercayaan merek memiliki
pengaruh positif terhadap Loyalitas merek.
Collections
- Management [4527]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Analisis Pengaruh Keakraban Merek, Merek Kesukaan, Merek Kepercayaan dan Negara Asal Merek Terhadap Minat Beli Pelanggan Sepatu Merek Nike (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UII)
Indriani, Riza Amalia (UII Yogyakarta, 2015-08-20)Di era global ini semakin tinggi tingkat persaingan bisnis. Hal ini memaksa perusahaan untuk bisa lebih mengembangkan dan memasarkan produk mereka agar mampu mempertahankan produknya serta memenangkan persaingan. Diikuti ... -
PENGARUH ASOSIASI MEREK, LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK PADA PRIVATE LABEL FASHION DARING
Yudistira Dimas Adiputra, 14311216 (Universitas Islam Indonesia, 2018-08-10)Ekuitas merek merupakan aspek penting yang ada dalam pemasaran. Terdapat beberapa indikator yang dapat berpengaruh terhada ekuitas merek yaitu asosiasi merek, loyalitas merek, kesadaran merek, dan citra merek. Tujuan dari ... -
Pengaruh Asosiasi Merek, Kesetiaan Merek, Kesadaran Merek, Dan Citra Merek Terhadap Ekuitas Merek Mie Instan Indomie Pada Mahasiswa Strata 1 Yang Merantau Di Yogyakarta
DENI SAPUTRA (Universitas Islam Indonesia, 2021-04-21)Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui dimensi Ekuitas Merek yang mempengaruhi Ekuitas Merek mie instan Indomie pada mahasiswa strata 1 yang merantau di Yogyakarta. Signal detection theory dapat mendeteksi ...