PENGARUH KEPERCAYAAN, LOYALITAS, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN KOSMETIK WARDAH DI YOGYAKARTA
Abstract
Semakin meningkatnya persaingan di industri perawatan kecantikan dan kosmetik mendorong perusahaan untuk menciptakan keunggulan bersaing. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepuasan, kepercayaan, dan loyalitas terhadap minat beli ulang konsumen produk Wardah di Yogyakarta. Populasi yang digunakan adalah perempuan yang memiliki pengalaman pembelian dan pemakaian produk merek Wardah di Yogyakarta. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan 166 responden. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling dan convenience sampling. Uji analisis dilakukan dengan menggunakan metode SEM dan diolah menggunakan aplikasi AMOS versi 22.0. Data variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kepuasan, kepercayaan, loyalitas, dan minat pembelian ulang. Variabel-variabel tersebut membentuk enam hipotesis. Hasil dari analisis data berhasil menunjukkan keenam hipotesis signifikan. Kepuasan, kepercayaan, dan loyalitas konsumen berpengaruh positif terhadap minat pembelian ulang.
Collections
- Management [4703]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN DAN KUALITAS PELAYANAN DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KONSUMEN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (Studi Pada Konsumen Waroeng Spesial Sambal)
Anggitan Haryo Wicaksono (Universitas Islam Indonesia, 2018-06-07)Perkembangan bisnis yang cepat dan dinamis sekarang ini menuntut perusahaan untuk mampu bersaing dalam ketatnya kompetisi bisnis yang semakin kompetitif. Dalam hal ini, potensi sumber daya serta kinerja yang baik merupakan ... -
PENYELESAIAN SENGKETA KONSUMEN MELALUI BADAN PENYELESAIAN SENGKETA KONSUMEN MENURUT HUKUM POSITIF (UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN) DAN HUKUM ISLAM
Sri Wahyuningsih, 14421008 (Universitas Islam Indonesia, 2018-08-14)Dalam lingkup dunia permasalahan semua orang tidak lepas dengan perekonomian, tidak lepas juga dengan konsumsi, seolah-olah manusia dilahirkan hanya untuk mengonsumsi suatu barang atau jasa hingga mati. Berbicara ... -
Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Loyalitas Konsumen (Studi Pada Konsumen Hypermart Yogyakarta)
11311698 Martin Bimantara (Universitas Islam Indonesia, 2016)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode non probability sampling dengan sampel ...