PENGARUH KEGIATAN PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KESADARAN MEREK, CITRA MEREK DAN LOYALITAS MEREK PADA PRODUK WARDAH
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kegiatan pemasaran media sosial terhadap kesadaran merek, citra merek dan loyalitas merek produk Wardah. Populasi dalam penelitian ini adalah Wanita yang pernah melakukan pembelian dan atau menggunakan produk Wardah di Indonesia. Penelitian ini memperkuat pentingnya pemasaran media sosial dan memberikan gambaran bagi pemasar dalam membangun sebuah kesadaran merek, citra merek dan loyalitas merek. Sampel pada penelitian ini adalah Wanita yang pernah melakukan pembelian dan atau menggunakan produk Wardah. Kuesioner disebarkan melalui berbagai aplikasi seperti Line, Instagram dan Whatsapp. Jumlah sampel masuk adalah 215
responden. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program AMOS 24 dan SPSS. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif dan signifikan pemasaran media sosial terhadap kesadaran merek, citra merek dan loyalitas merek. Terdapat
pengaruh positif dan signifikan kesadaran merek terhadap citra merek. Tidak ada pengaruh signifikan kesadaran merek terhadap loyalitas merek, serta yang terakhir terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merek terhadap loyalitas merek.
Collections
- Management [4703]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Analisis Pengaruh Keakraban Merek, Merek Kesukaan, Merek Kepercayaan dan Negara Asal Merek Terhadap Minat Beli Pelanggan Sepatu Merek Nike (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UII)
Indriani, Riza Amalia (UII Yogyakarta, 2015-08-20)Di era global ini semakin tinggi tingkat persaingan bisnis. Hal ini memaksa perusahaan untuk bisa lebih mengembangkan dan memasarkan produk mereka agar mampu mempertahankan produknya serta memenangkan persaingan. Diikuti ... -
PENGARUH ASOSIASI MEREK, LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK PADA PRIVATE LABEL FASHION DARING
Yudistira Dimas Adiputra, 14311216 (Universitas Islam Indonesia, 2018-08-10)Ekuitas merek merupakan aspek penting yang ada dalam pemasaran. Terdapat beberapa indikator yang dapat berpengaruh terhada ekuitas merek yaitu asosiasi merek, loyalitas merek, kesadaran merek, dan citra merek. Tujuan dari ... -
Pengaruh Asosiasi Merek, Kesetiaan Merek, Kesadaran Merek, Dan Citra Merek Terhadap Ekuitas Merek Mie Instan Indomie Pada Mahasiswa Strata 1 Yang Merantau Di Yogyakarta
DENI SAPUTRA (Universitas Islam Indonesia, 2021-04-21)Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui dimensi Ekuitas Merek yang mempengaruhi Ekuitas Merek mie instan Indomie pada mahasiswa strata 1 yang merantau di Yogyakarta. Signal detection theory dapat mendeteksi ...