Pengaruh E-Wom Di Media Sosial Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Sepatu Compass : Dengan Pendekatan Adopsi Informasi
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari
electronic word of mouth dengan karakteristik informasi (Kualitas Informasi,
Kredibilitas Informasi, Kebutuhan Informasi, Sikap Terhadap Informasi, Kegunaan
Informasi, Adopsi Informasi) terhadap minat beli konsumen pada produk Sepatu
Compass. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang pernah
menggunakan, sedang menggunakan, dan ingin membeli produk Sepatu Compass.
Kemudian jumlah sampel yang diambil 300 responden, dengan kriteria masyarakat
yang ber umur minimal 15 tahun yang pernah menggunakan, sedang menggunakan,
dan ingin membeli produk Sepatu Compass tersebut melalui media sosial. Lalu
metode kuantitatif menjadi cara pengambilan sampel pada penelitian ini dengan
menggunakan SEM-AMOS. Dan hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa
Kualitas informasi, Kredibilitas Informasi, Kebutuhan Informasi, Sikap Terhadap
Informasi berpengaruh positif terhadap Kegunaan Informasi, Sikap Terhadap
Informasi berpengaruh positif dengan Minat Beli, Kegunaan Informasi
berpengaruh positif terhadap Adopsi Informasi, Adopsi Informasi berpengaruh
positif terhadap Minat Beli.
Collections
- Management [4545]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI MANFAAT, KUALITAS SISTEM INFORMASI, DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI
LATOE, VEGA ANINDHITHA (Universitas Islam Indonesia, 2023-04-05)Penelitian ini menguji pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, kualitas sistem informasi, dan kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi. Penelitian ini merupakan penelitian ... -
PENGARUH KECANGGIHAN TEKNOLOGI INFORMASI, PERLINDUNGAN SISTEM INFORMASI, PARTISIPASI MANAJEMEN, DAN PENGETAHUAN MANAJER AKUNTANSI PADA EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI
UTAMA, NOOR AKBAR (Universitas Islam Indonesia, 2023-04-05)PENGARUH KECANGGIHAN TEKNOLOGI INFORMASI, PERLINDUNGAN SISTEM INFORMASI, PARTISIPASI MANAJEMEN, DAN PENGETAHUAN MANAJER AKUNTANSI PADA EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI -
Manajemen Kualitas Data dan Informasi berbantuan Sistem Informasi untuk meningkatkan performa organisasi Pabrik PT. Sari Aditya Loka 2
Ahmad Fahmi Karami, 11917110 (Universitas Islam Indonesia, 2017-11-17)Performa sebuah organisasi bergantung kepada keputusan strategis yang diambil oleh pemangku kepentingan pada organisasi, keputusan strategis dari pemangku kepentingan bergantung terhadap kualitas data dan informasi yang ...