dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari
electronic word of mouth dengan karakteristik informasi (Kualitas Informasi,
Kredibilitas Informasi, Kebutuhan Informasi, Sikap Terhadap Informasi, Kegunaan
Informasi, Adopsi Informasi) terhadap minat beli konsumen pada produk Sepatu
Compass. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang pernah
menggunakan, sedang menggunakan, dan ingin membeli produk Sepatu Compass.
Kemudian jumlah sampel yang diambil 300 responden, dengan kriteria masyarakat
yang ber umur minimal 15 tahun yang pernah menggunakan, sedang menggunakan,
dan ingin membeli produk Sepatu Compass tersebut melalui media sosial. Lalu
metode kuantitatif menjadi cara pengambilan sampel pada penelitian ini dengan
menggunakan SEM-AMOS. Dan hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa
Kualitas informasi, Kredibilitas Informasi, Kebutuhan Informasi, Sikap Terhadap
Informasi berpengaruh positif terhadap Kegunaan Informasi, Sikap Terhadap
Informasi berpengaruh positif dengan Minat Beli, Kegunaan Informasi
berpengaruh positif terhadap Adopsi Informasi, Adopsi Informasi berpengaruh
positif terhadap Minat Beli. | en_US |