dc.contributor.advisor | Istyakara Muslichah S.E, MBA. | |
dc.contributor.author | LISTIANA KURNIA DEWI | |
dc.date.accessioned | 2022-09-28T08:34:31Z | |
dc.date.available | 2022-09-28T08:34:31Z | |
dc.date.issued | 2022-06-08 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/39486 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran fashion
muslim dan beberapa faktornya terhadap konsumsi fashion muslim di Indonesia.
Pengujian model dan hipotesis dilakukan dengan menggunakan 180 responden
dengan populasi yang merupakan wanita berusia antara 18-55 tahun yang
berdomisili di Indonesia yang beragama Islam dan menggunakan fashion muslim.
Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu convenience sampling.
Penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dan
pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner digital melalui media sosial.
Hipotesis penelitian diolah menggunakan software SmartPLS versi 3.0.
Variabel data yang digunakan dalam hal ini antara lain sumber pengetahuan
fashion muslim, motivasi fashion muslim, gaya berpakaian, keunikan fashion
muslim, kesadaran fashion muslim dan konsumsi fashion muslim. Variabel-
variabel ini membentuk lima hipotesis. Hasil analisis data dalam penelitian ini
menunjukkan bahwa sumber pengetahuan fashion muslim, gaya berpakaian dan
keunikan fashion muslim memiliki pengaruh yang positif dan signifikan pada
kesadaran fashion muslim. Kesadaran fashion muslim memiliki pengaruh yang
positif dan signifikan pada konsumsi fashion muslim. Namun motivasi fashion
muslim tidak memiliki pengaruh yang signifikan pada kesadaran fashion muslim. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Sumber Pengetahuan Fashion Muslim | en_US |
dc.subject | Motivasi Fashion Muslim, | en_US |
dc.subject | Gaya Berpakaian | en_US |
dc.subject | Keunikan Fashion Muslim, Kesadaran Fashion Muslim | en_US |
dc.subject | Konsumsi Fashion Muslim | en_US |
dc.title | Pengaruh Kesadaran Fashion Muslim Dan Faktor- Faktornya Terhadap Konsumsi Fashion Muslim Di Indonesia | en_US |
dc.Identifier.NIM | 18311209 | |