Show simple item record

dc.contributor.authorSari, Kartika Mustika
dc.date.accessioned2016-10-05T02:32:12Z
dc.date.available2016-10-05T02:32:12Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/374
dc.description.abstractRiset ini bertujuan untuk menganalisa berbagai motivasi yang mendorong para konsumen untuk memilih melakukan perawatan kecantikan dan kesehatan kulit di Larissa Skin Care and Hair Treatment Cabang Yogyakarta. Untuk memecahkan masalah tersebut, penulis melakukan penelitian dengan cara menyebarkan kuesioner yang berisi pertanyaan tentang berbagai faktor motivasi yang diukur dengan menggunakan skala Likert, dimana para responden dapat memilih altematif jawaban sangat setuju dengan skorempat, setuju dengan skor tiga, tidak setuju dengan skor dua dan sangat tidak setuju dengan skor satu. Dari jawaban para responden tersebut, kemudian dilakukan analisa melalui program SPSS 13.00 for Windows dengan alat analisis berupa One Way ANOVA dan Uji Beda t-test. Dari pengujian yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa 85% dari motivasi konsumen tersebut berada pada tingkat motivasi tinggi yang berarti para konsumen sudah termotivasi untuk memilih Larissa Skin Care and Hair Treatment Cabang Yogyakarta. Motivasi yang paling besar pengaruhnya dalam mendorong konsumen memilih Larissa Skin Care and Hair Treatment Cabang Yogyakarta adalah karena dorongan produk. Berdasarkan karakteristik gender, maka kelompok konsumen pria lebih termotivasi oleh dorongan orang lain, sedangkan kelompok konsumen wanita lebih termotivasi oleh dorongan tempat/lokasi. Berdasarkan karakteristik tingkat usia, maka kelompok konsumen dengan usia <25 tahun lebih termotivasi oleh dorongan produk, untuk kelompok konsumen dengan usia 25-35 tahun lebih termotivasi oleh dorongan tempat/lokasi, sedangkan kelompok konsumen dengan usia >25 tahun lebih termotivasi oleh dorongan kepercayaan diri. Berdasarkan karakteristik tingkat pendidikan, maka konsumen dengan latar belakang pendidikan SMU dan Diploma lebih termotivasi oleh dorongan produk, sedangkan kelompok konsumen dengan latar belakang pendidikan Sarjana lebih termotivasi oleh dorongan orang lain. Berdasarkan karakteristik tingkat penghasilan, maka kelompok konsumen dengan penghasilan <Rp500.000 lebih termotivasi oleh dorongan lokasi/tempat, untuk kelompok konsumen dengan penghasilan Rp500.000-Rp1.000.000 lebih termotivasi oleh dorongan produk, untuk kelompok konsumen dengan penghasilan >Rp1.000.000 lebih termotivasi oleh dorongan tempat/lokasi.en_US
dc.publisherUII Yogyakartaen_US
dc.subjectMotivasi Konsumenen_US
dc.subjectLarissa Skin Careen_US
dc.subjectHair Treatmenten_US
dc.subjectOne Way ANOVAen_US
dc.subjectUji Beda t-testen_US
dc.titleAnalisis Motivasi Konsumen Memilih Larissa Skin Care and Hair Treatment Cabang Yogyakartaen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record