Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. R. Endy Gunanto Marsasi, M.M.
dc.contributor.authorDENI SAPUTRA
dc.date.accessioned2022-05-19T01:47:32Z
dc.date.available2022-05-19T01:47:32Z
dc.date.issued2021-04-21
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37355
dc.description.abstractTujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui dimensi Ekuitas Merek yang mempengaruhi Ekuitas Merek mie instan Indomie pada mahasiswa strata 1 yang merantau di Yogyakarta. Signal detection theory dapat mendeteksi dari rangsangan yang diterima dan menghasilkan sebuah keputusan, teori tersebut digunakan untuk menghasilkan sebuah perumusan strategi dalam meningkatkan Ekuitas Merek. Dimensi Ekuitas Merek yaitu Asosiasi Merek lebih sering diingat dan muncul di benak pelanggan, Kesetiaan Merek berkaitan dengan pelanggan yang bertahan terhadap merek, Kesadaran Merek dapat membuat pelanggan memahami karakteristik merek, Citra Merek dapat di deskripsikan secara positif dan negatif oleh pelanggan. Sampel berjumlah 182 responden sesuai dengan kriteria yaitu responden yang gemar mie instan, gemar pada produk mie instan Indomie, dan mahasiswa strata 1 yang merantau di Yogyakarta. Analisis data penelitian menggunakan Structural Equation Modeling untuk menyelidiki hubungan kausal antara variabel independen terhadap variabel dependen. Pengujian pada penelitian ini menggunakan program SPSS 24 dan AMOS 22. Hasil penelitian menunjukan Asosiasi Merek, Kesetiaan Merek, Kesadaran Merek, dan Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Ekuitas Merek. Kontribusi akademik penelitian ini memberikan bukti empiris dari variabel independen mempengaruhi variabel dependen berbasis produk sejalan dengan penelitian terdahulu. Kontribusi praktik penelitian menunjukan hasil temuan guna memberikan saran pada produk mie instan Indomie berbasis saluran pemasaran, guna mempertahankan sumber daya yang dimiliki dan meningkatkan dimensi Ekuitas Merek.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectEkuitas Mereken_US
dc.subjectAsosiasi Mereken_US
dc.subjectKesetiaan Mereken_US
dc.subjectKesadaran Mereken_US
dc.subjectCitra Mereken_US
dc.titlePengaruh Asosiasi Merek, Kesetiaan Merek, Kesadaran Merek, Dan Citra Merek Terhadap Ekuitas Merek Mie Instan Indomie Pada Mahasiswa Strata 1 Yang Merantau Di Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM17311392


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record