Analisis Pengaruh Kredibilitas Endorser Dan Kreativitas Iklan Terhadap Efektivitas Iklan Yang Mempengaruhi Sikap Konsumen Terhadap Merek (Studi Kasus Iklan Televisi pada Konsumen Sepeda Motor Honda di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia)
Abstract
Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh pengaruh Kredibilitas model iklan (Endorser Credibility) terhadap Efektivitas iklan, pengaruh kreativitas iklan terhadap Efektivitas iklan, pengaruh Efektivitas iklan terhadap sikap kepada iklan (Attitude toward the Adv), pengaruh Kredibilitas Model Iklan (Endorser Credibility) terhadap sikap kepada iklan (Attitude toward the Adv), dan pengaruh kreativitas iklan terhadap sikap kepada iklan (Attitude toward the Adv).
Dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan memakai tehnik purposive sampling dengan responden sebanyak 100 responden mahasiswa FE UII. Alat analisis yang dipakai menggunakan SEM.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai probabilitas-statistik = 0,000 < Level of Significant = 0,05, maka disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan antara Kredibilitas Model Iklan terhadap Sikap Konsumen. Nilai probabilitas-statistik = 0,000 < Level of Significant = 0,05, maka disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan antara Kredibilitas Model Iklan terhadap Sikap Terhadap Iklan. Nilai probabilitas-statistik = 0,000 < Level of Significant = 0,05, maka disimpulkan bahwa Kreativitas Iklan berpengaruh signifikan terhadap Sikap Terhadap Konsumen. Nilai probabilitas-statistik = 0,000 < Level of Significant = 0,05, maka disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan antara Kreativitas Iklan terhadap Sikap Terhadap Iklan. Nilai probabilitas-statistik = 0,000 < Level of Significant = 0,05, maka disimpulkan bahwa Sikap Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Sikap Terhadap Iklan.
Kata kunci: Kredibilitas Model Iklan, Kreativitas Iklan, Sikap Konsumen, Efektivitas Iklan, Honda
Collections
- Management [4527]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Efektivitas Konsep Iklan Bersambung Dan Iklan Lepas Terhadap Minat Beli Mahasiswa (Studi Komparatif Konsep Iklan Pond’s Flawless White dan Pond’s White Beauty Terhadap Minat Beli Mahasiswi UII)
Enggar Pratolo Jati (Universitas Islam Indonesia, 2012)Enggar Pratolo Jati. 05331056. Efektivitas Konsep Iklan Bersambung dan Iklan Lepas Terhadap Minat Beli (Studi Komparatif Konsep Iklan Pond’s Flawless White dan Pond’s White Beauty Terhadap Minat Beli Mahasiswi UII). ... -
REPRESENTASI ANAK MUDA DALAM IKLAN TELEVISI (Analisis Semiotik Iklan Extra Joss Blend Versi Aliando dan Mizone Versi Bantu Semangat Oke Lagi)
Iman Pujo Pangestu, 12321027 (Universitas Islam Indonesia, 2018-02-18)Iklan adalah wadah untuk menginformasikan atau mengenalkan sebuah produk pada masyarakat luas. Peranan iklan sangatlah penting dimana iklan berfungsi sebagai wadah untuk menginformasikan produk kepada masyarakat. Melalui ... -
Sikap terhadap Iklan Yamaha dengan Bintang Iklan Selebriti dan Pengaruhnya terhadap Minat Beli Konsumen
Suhardjo, Moh (UII Yogyakarta, 2005)Skripsi ini berjudul sikap terhadap iklan Yamaha dengan bintang iklan selebnti dan pengaruhnya terhadap minat beli konsumen. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang berumur diatas 17 tahun dan berdomisili ...