dc.description.abstract | Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh pengaruh Kredibilitas model iklan (Endorser Credibility) terhadap Efektivitas iklan, pengaruh kreativitas iklan terhadap Efektivitas iklan, pengaruh Efektivitas iklan terhadap sikap kepada iklan (Attitude toward the Adv), pengaruh Kredibilitas Model Iklan (Endorser Credibility) terhadap sikap kepada iklan (Attitude toward the Adv), dan pengaruh kreativitas iklan terhadap sikap kepada iklan (Attitude toward the Adv).
Dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan memakai tehnik purposive sampling dengan responden sebanyak 100 responden mahasiswa FE UII. Alat analisis yang dipakai menggunakan SEM.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai probabilitas-statistik = 0,000 < Level of Significant = 0,05, maka disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan antara Kredibilitas Model Iklan terhadap Sikap Konsumen. Nilai probabilitas-statistik = 0,000 < Level of Significant = 0,05, maka disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan antara Kredibilitas Model Iklan terhadap Sikap Terhadap Iklan. Nilai probabilitas-statistik = 0,000 < Level of Significant = 0,05, maka disimpulkan bahwa Kreativitas Iklan berpengaruh signifikan terhadap Sikap Terhadap Konsumen. Nilai probabilitas-statistik = 0,000 < Level of Significant = 0,05, maka disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan antara Kreativitas Iklan terhadap Sikap Terhadap Iklan. Nilai probabilitas-statistik = 0,000 < Level of Significant = 0,05, maka disimpulkan bahwa Sikap Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Sikap Terhadap Iklan.
Kata kunci: Kredibilitas Model Iklan, Kreativitas Iklan, Sikap Konsumen, Efektivitas Iklan, Honda | en_US |