Browsing Islamic Economics by Subject "Kepercayaan"
Now showing items 1-7 of 7
-
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA EKONOMI ISLAM MENGGUNAKAN APLIKASI OVO Factors In Affecting The Islamic Economic Students’ Interest Using OVO Applications
(Universitas Islam Indonesia, 2019-10-17)Penelitian ini dilatar belakangi adanya peningkatan di kalangan mahasiswa terhadap minat menggunakan aplikasi OVO, yang merupakan salah satu sistem pembayaran non tunai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ... -
PENGARUH BRAND MUHAMMADIYAH DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN JASA KOPERASI SYARIAH BTM SURYA UMBULHARJO D.I. YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-04-03)Pada era sekarang ini, minat nasabah mempunyai peran yang sangat penting dalam menunjang aktivitas usaha yang dijalankan oleh suatu lembaga usaha bersama. Dimana dalam suatu badan usaha sangat diperlukan peningkatan minat ... -
Pengaruh Kepercayaan, Word Of Mouth, dan Pelayanan Online Terhadap Preferensi Muzakki Dalam Memilih Tempat Menyalurkan Zakat Mal Di Kabupaten Banjarnegara
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-29)Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh dari faktor kepercayaan, word of mouth, dan pelayanan online terhadap preferensi muzakki dalam memilih tempat menyalurkan zakat mal di Kabupaten Banjarnegara. Survei ... -
Pengaruh Kesadaran Konsumen, Kepercayaan dan Jaminan atas Ketidakpastian terhadap Adopsi Digital Banking Syariah (Studi Kasus Nasabah Digital Banking Bank Syariah Indonesia)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Pada era digital ini perkembangan teknologi informasi semakin pesat salah satunya dalam dunia perbankan. Perilaku nasabah banyak yang berubah dalam melakukan transaksi perbankan. Layanan digital banking merupakan pelayanan ... -
Pengaruh Pendapatan, Kepercayaan Dan Religiusitas Terhadap Minat Berzakat Masyarakat Muslim Melalui Baznas Kabupaten Semarang (Studi Pada : Masyarakat Desa Jetis) The Influence Of Income, Trust And Religiosity On Interest In Zakat Of Muslim Community Through Baznas Semarang Regency
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-02)Minat merupakan sumber motivasi yang memberikan dorongan kepada orang atau individu untuk melakukan sesuatu yang mereka inginkan. Minat masyarakat dalam menyalurkan zakatnya melalui lembaga zakat dipengaruhi oleh beberapa ... -
Pengaruh Pendapatan, Kepercayaan, dan Religiusitas terhadap Minat Berzakat Masyarakat Muslim melalui BAZNAS Kabupaten Semarang (Studi Pada : Masyarakat Desa Jetis)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-02)Minat merupakan sumber motivasi yang memberikan dorongan kepada orang atau individu untuk melakukan sesuatu yang mereka inginkan. Minat masyarakat dalam menyalurkan zakatnya melalui lembaga zakat dipengaruhi oleh beberapa ... -
PENGARUH PENGETAHUAN ZAKAT, RELIGIUSITAS, PENDAPATAN DAN KEPERCAYAAN KEPADA LAZIS MASJID SYUHADA TERHADAP PERILAKU MEMBAYAR ZAKAT PROFESI
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Zakat merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap muslim atau manusia yang beragama islam. yang menjadi salah satu pokok ajaran dalam rukun islam yang menjadikannya sebagai ibadah wajib dalam menjalani ...