Pengaruh Kualitas Produk, Harga Produk Dan Citra Merek Terhadap Minat Pembelian Produk Kosmetik Merek Lokal Di Yogyakarta (Produk Blp Beauty - By Lizzie Parra)
Abstract
Semakin berkembangnya zaman, perubahan gaya hidup masyarakat juga
mengalami banyak peningkatan. Salah satu gaya hidup yang semakin terlihat
adalah penggunaan kosmetik untuk penunjang penampilan sehari-hari. Perubahan
gaya hidup tersebut membuat industry kosmetik di Indonesia berkembang dengan
sangat pesat. Produsen produk kosmetik lokal semakin ingin menunjukkan
keberadaaanya dengan terus berinovasi mengelarkan produk-produk lokal yang
tidak kalah saing dengan produk luar negri. Persaingan yang ketat membuat
beberapa produsen kosmetik lokal semakin berlomba-lomba dalam menarik minat
beli masyarakat terhadap produk mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menguji
adanya pengaruh harga produk, kualitas produk dan citra merek terhadap minat
pembelian kosmetik merek lokal di Yogyakarta. Populasi yang digunakan
merupakan orang yang mengetahui maupun telah membeli produk kosmetik lokal
merek BLP Beauty di Yogyakarta. Data yang digunakan adalah data primer yang
berasal dari 204 responden. Teknik pengambilan sample menggunakan Purposive
Sampling. Analisis dilakukan menggunakan metode SEM dengan aplikasi AMOS
versi 22.0. Hasil peneitian menunjukkan bahwa 6 hipotesis dinyatakan berhasil dan
signifikan. Citra merek berpengaruh positif terhadap minat pembelian, harga
produk berpengaruh positif terhadap citra merek, harga produk berpengaruh positif
terhadap minat pembelian, harga produk berpengaruh positif terhadap kualitas
produk, kualitas produk berpengaruh positif terhadap citra merek, kualitas produk
berpengaruh terhadap minat pembelian.
Collections
- Management [4527]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
PENGARUH INOVASI PRODUK, DESAIN PRODUK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA PRODUK WOODENWAY
Tri Yudianto Bagaskara, 15311304 (Universitas Islam Indonesia, 2020-01-24)Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah inovasi produk,desain produk,dan kualitas produk berpengaruh terhadap keunggulan bersaing suatu produk. Populasi dalam penelitian ini adalah orang-orang yang ada di ... -
Pengaruh Inovasi Produk, Desain Produk dan Kualitas Produk Terhadap Keunggulan Bersaing Produk IKEA
Ajy, Muhammad Daffa Kresna (Universitas Islam Indonesia, 2023-07-27)“Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah inovasi produk, desain produk dan kualitas produk berpengaruh terhadap keunggulan bersaing. Metode sampingan dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. ... -
PENGARUH INOVASI PRODUK, DESAIN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA PRODUK EIGER DI CILEGON
Fajari, Imro’ul Qois Hisni Al (Universitas Islam Indonesia, 2023-07-28)Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah inovasi produk,desain produk,dan kualitas produk berpengaruh terhadap keunggulan bersaing pada produk Eiger di Cilegon Metode penelitian yang digunakan adalah metode ...