Search
Now showing items 1-7 of 7
ANALISIS KESULITAN BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS IX MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 2 SLEMAN YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-04)
Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa dari sekian banyak bahasa di
dunia sebagai bahasa Al-Qur’an dan Hadist yang menjadi sumber hukum islam
sehingga tanpa memahaminya kita akan sulit untuk mengerti dan faham akan
isi ...
PENGARUH MINAT BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MTsN 10 SLEMAN YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-06)
Mata pelajaran bahasa Arab menjadi salah satu pelajaran bahasa asing yang ada di MTsN 10 Sleman, dilihat dari berlangsungnya kegiatan belajar mengajar masih banyak para siswa maupun siswi yang kesulitan untuk mengikutinya ...
PENERAPAN METODE AS-SAM’IYYAH ASY-SYAFAWIYAH DAN DAMPAKNYA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMAHAMI MATERI BAHASA ARAB SISWA KELAS 9A MTSN 9 SLEMAN
(Universitas Islam Indonesia, 2020-11-22)
Bahasa Arab merupakan bahasa Al-Qur‟an yang sudah tidak asing di kalangan
umat Muslim sedunia. Seiring berkembangnya zaman, bahasa Arab sudah
dianggap penting untuk dipelajari. Bahkan pembelajaran bahasa Arab tidak ...
Pengaruh Kemampuan Komunikasi Interpersonal Guru terhadap Minat Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Bahasa Arab di Madrasah Aliyah Negeri 3 Sleman
(Universitas Islam Indonesia, 2020)
Salah satu komponen pendidikan adalah adanya peran guru dalam proses belajar. Komunikasi interpersonal menjadi kemampuan mendasar yang harus dimiliki guru terutama untuk mata pelajaran bahasa, terutama bahasa Arab. Guru ...
PENGARUH HAFALAN AL-QUR’AN (TAHFIDZ) TERHADAP MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII DI MTs N 6 SLEMAN TAHUN 2016 - 2017
(Universitas Islam Indonesia, 2017)
MTs N 6 Sleman mempunyai program unggulan yaitu program tahfidz.. Sebagaimana sekolah Islam yang lain, MTs N 6 Sleman juga mengajarkan bahasa Arab sebagai mata pelajaran wajib. Melihat hubungan yang besar antara Al Quran ...
Implementasi Metode Total Physical Response (Tpr) dalam meningkatkan Pemahaman Kosakata Bahasa Arab pada Siswa Kelas IV MI Sunan Pandanaran
(Universitas Islam Indonesia, 2023)
Bahasa Arab di sekolah MI (Madrasah Aliyyah) tentunya tidaklah mudah,
karena anak didik belum mampu mengatasi kesulitan belajarnya, maka bantuan
guru atau orang lain sangat diperlukan oleh anak didik. Oleh karena itu, ...
Implementasi Metode Total Physical Response (Tpr) dalam meningkatkan Pemahaman Kosakata Bahasa Arab pada Siswa Kelas IV MI Sunan Pandanaran
(Universitas Islam Indonesia, 2023)
Bahasa Arab di sekolah MI (Madrasah Aliyyah) tentunya tidaklah mudah,
karena anak didik belum mampu mengatasi kesulitan belajarnya, maka bantuan
guru atau orang lain sangat diperlukan oleh anak didik. Oleh karena itu, ...