Peran Persepsi Nilai (Perceived Sacrifice, Monetary Value, Convenience Value, Emotional Value, Dan Social Value) Terhadap Kepercayaan Dan Minat Beli Ulang Yang Dimoderasi Oleh Kepuasan Pada Toko Online Lazada Di Indonesia
Abstract
Penelitian empiris ini dimaksudkan untuk mengetahui dan menjelaskan
peran persepsi nilai yang berupa pengorbanan yang dirasakan, nilai moneter, nilai
kenyamanan, nilai emosi, dan nilai sosial terhadap kepercayaan dan minat beli
ulang pada toko online Lazada di Indonesia.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang pernah
melakukan pembelian di situs Lazada Indonesia. Sampel yang digunakan
sebanyak 300 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah
convenience sampling. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah
pengorbanan yang dirasakan, nilai moneter, nilai kenyamanan, nilai emosional,
nilai sosial, kepuasan, kepercayaan dan minat beli ulang. Analisis data dalam
penelitian ini menggunakan SEM AMOS software LISREL.
Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan
signifikan secara parsial mengenai peran persepsi nilai yang berupa pengorbanan
yang dirasakan, nilai moneter, nilai kenyamanan, nilai emosi dan nilai sosial
terhadap kepercayaan dan minat beli ulang pada sebuah toko online di Indonesia.
Kata kunci : persepsi nilai, nilai moneter, nilai kenyamanan, nilai moneter, nilai
emosional, nilai sosial, kepuasan konsumen, kepercayaan, minat beli ulang, online
shop.
Collections
- Management [4548]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM Q.S AL-ISRA’ AYAT 23-38 TELAAH TAFSIR AL-MISBAH KARYA M. QURAISH SHIHAB DAN RELEVANSINYA DENGAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER INDONESIA
Rajibullah, 17913039 (Universitas Islam Indonesia, 2019-10-20)Latar belakang penelitian ini adalah bahwa pada kenyataannya bangsa Indonesia mengalami dekadensi moral, fenomena yang banyak terjadi sudah jauh dari nilai-nilai ajaran Al-Qur’an, oleh karena itu pemerintah mengembangkan ... -
Pengembangan Masjid Kanzus Di Pekalongan Penerapan Nilai-nilai Islam Dan Karakter Lokal Pada Fasad Bangunan
Rasyid, Faiz (Universitas Islam Indonesia, 2016-09-22)Dewasa ini terjadi krisis pemahaman akan nilai-nilai keislaman yang tertuang dalam sebuah perancangan. Mayoritas arsitek muslim dalam perancangannya selalu terjebak pada elemen-elemen arsitektural, simbol –simbol budaya, ... -
Pengaruh Implementasi Nilai-nilai Bisnis Islami Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Pada Komunitas Jogja Berdagang)
Yustiningrum, Rina (Universitas Islam Indonesia, 2016-09-07)Setiap perusahaan harus memiliki manajemen yang baik guna mencapai loyalitas konsumen. Ketika loyalitas konsumen telah didapat maka akan tercipta komitmen konsumen bertahan secara mendalam untuk berlangganan kembali atau ...