Show simple item record

dc.contributor.advisorSiti Achiria
dc.contributor.authorRifkiana Isna Ummu
dc.date.accessioned2021-03-18T06:56:50Z
dc.date.available2021-03-18T06:56:50Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/27691
dc.description.abstractEtika Bisnis Islam dilakukan dengan cara menerapkan prisnsip kesatuan (tauhid), keseimbangan (adil), kehendak bebas (ikhtiar atau free will), amanah (tanggung jawab) dan prinsip ihsan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan perbedaan dan persamaan Etika Bisnis Islam yang diterapkan antara pasar Tradisional Muntilan dan Pasar Modern Hadi Suwarno. Metode penelitian ini adalah menggunakan metode kualitatif deskriptif yaitu menganalisis dan mendiskripsikan hasil data yang berbentuk kata dimana data yang diperoleh dari wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah belum semua pedagang di pasar tradisional Muntilan menerapkan etika bisnis Islam meskipun mereka mengerti aturan etika bisnis Islam, sedangkan cara berdagang pada pasar Modern Hadi Suwarno telah menerapkan etika bisnis Islam secara keseluruhan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectEtika Bisnis Islamen_US
dc.subjectPasar Tradisionalen_US
dc.subjectPasar Modernen_US
dc.titleKOMPARASI IMPLEMENTASI ETIKA BISNIS ISLAM ANTARA PASAR TRADISIONAL DAN PASAR MODERN (STUDI PADA PASAR TRADISIONAL MUNTILAN DAN PASAR MODERN HADI SUWARNO)en_US
dc.Identifier.NIM13423096


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record