dc.description.abstract | Penelitian ini mengambil judul tentang Analisis PositioningPF/ntewng Pond's,
Whitening Nivea, Whitening Citra, Whitening Vaseline dalan Perspektif
Konsumen mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia.
Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui posisi whitening Pond's,
whitening Nivea, whitening Citra, whitening Vaseline dalam perspektif
konsumen berdasarkan atribut-atributnya dan untuk mengetahui pengaruh
atribut produk terhadap keputusan penggunaan produk whitening.
Variabel-variabel yang diteliti pada penelitian ini terdiri dari:
1. Variabel Dependen, berupa posisi produk whitening Pond's, whitening
Nivea, whitening Citra, whitening Vaseline
2. Variabel Independen, berupa kualitas,harga, merek, dan kemasan.
Tingkat validitas dari instrumen diketahui dari hasil analisis validitas
dengan mencari korelasi produk moment dalam setiap instrumen. Analisis
reabilitas dilakukan dengan metode test retest atau belah dua. Nilai koefisien
reliabilitas yang digunakan adalah dengan rumus alpha cronbach. Sebelum
daftdr pertanyaan disebar ke responden, pengujian validitas dan reabilitas
disebarkan kepada 30 responden yang kemudian diuji melalui alat statistik
SPSS 10 dengan hasil valid dan reliabel.Metode analisis data dengan
mengambil 100 responden, dengan karakteristik responden yaitu usia,
jurusan, jenis kelamin, besarnya uang saku, dan merek whitening yang
digunakan.
Berdasarkan hasil perhitungan nilai standar rata-rata dari setiap
atribut dapat diketahui bahwa: whitening Pond's berada pada posisi yang
paling baik dibenak konsumen, sehingga whitening Pond's menjadi market
leader dalam pasar kosmetika. Kemudian disusul oleh whitening Citra,
whiteningVaseline dan yang terakhir whitening Nivea. | en_US |