Analisis Positioning Whitening Pond's, Whitening Nivea, Whitening Citra Dan Whitening Vaseline Dalam Perspektif Sikap Konsumen Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia
Abstract
Penelitian ini mengambil judul tentang Analisis PositioningPF/ntewng Pond's,
Whitening Nivea, Whitening Citra, Whitening Vaseline dalan Perspektif
Konsumen mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia.
Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui posisi whitening Pond's,
whitening Nivea, whitening Citra, whitening Vaseline dalam perspektif
konsumen berdasarkan atribut-atributnya dan untuk mengetahui pengaruh
atribut produk terhadap keputusan penggunaan produk whitening.
Variabel-variabel yang diteliti pada penelitian ini terdiri dari:
1. Variabel Dependen, berupa posisi produk whitening Pond's, whitening
Nivea, whitening Citra, whitening Vaseline
2. Variabel Independen, berupa kualitas,harga, merek, dan kemasan.
Tingkat validitas dari instrumen diketahui dari hasil analisis validitas
dengan mencari korelasi produk moment dalam setiap instrumen. Analisis
reabilitas dilakukan dengan metode test retest atau belah dua. Nilai koefisien
reliabilitas yang digunakan adalah dengan rumus alpha cronbach. Sebelum
daftdr pertanyaan disebar ke responden, pengujian validitas dan reabilitas
disebarkan kepada 30 responden yang kemudian diuji melalui alat statistik
SPSS 10 dengan hasil valid dan reliabel.Metode analisis data dengan
mengambil 100 responden, dengan karakteristik responden yaitu usia,
jurusan, jenis kelamin, besarnya uang saku, dan merek whitening yang
digunakan.
Berdasarkan hasil perhitungan nilai standar rata-rata dari setiap
atribut dapat diketahui bahwa: whitening Pond's berada pada posisi yang
paling baik dibenak konsumen, sehingga whitening Pond's menjadi market
leader dalam pasar kosmetika. Kemudian disusul oleh whitening Citra,
whiteningVaseline dan yang terakhir whitening Nivea.
Collections
- Management [4527]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Dampak Celebrity Endorsement Terhadap Niat Membeli Konsumen Pada Produk Scarlett Whitening
MUFIIDAH EKA STYANINGRUM (UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-09-08)Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis dampak dukungan celebrity endorsement, persepsi konsumen terhadap kualitas, dan loyalitas terhadap niat membeli konsumen pada produk Scarlett Whitening. Penelitian ... -
Pengaruh Brand Ambassador Bintang Korea Selatan Dan Social Media Marketing Terhadap Minat Beli Followers Instagram @Scarlett_Whitening
NADILA DWI PUTRI RAMADHANI (UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-08-09)Persaingan brand-brand kecantikan di Indonesia saat ini semakin ketat. Banyaknya brand luar negeri dan brand lokal yang bermunculan menjadi tantangan tersendiri untuk pelaku bisnis kecantikan agar bisa bersaingan ... -
Pengaruh Online Advertising, Celebrity Endorser, dan Electronic-word-of-mouth Terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk Scarlett Whitening (Analisis Structural Equation Models - Part Least Square)
Yahdini, Lulu (2023)Teknologi komunikasi dan informasi telah memudahkan masyarakat untuk melakukan jual beli secara online. Perkembangan ini juga diikuti dengan berbagai strategi marketing melalui internet. Scarlett Whitening adalah salah ...