Dampak Celebrity Endorsement Terhadap Niat Membeli Konsumen Pada Produk Scarlett Whitening
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis dampak dukungan
celebrity endorsement, persepsi konsumen terhadap kualitas, dan loyalitas terhadap
niat membeli konsumen pada produk Scarlett Whitening. Penelitian ini merupakan
penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 190 responden dengan
teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data
dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan uji analisis menggunakan
SmartPLS. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa dukungan celebrity endorser
yang dipengaruhi oleh daya tarik, kepercayaan, dan keakraban berpengaruh positif
terhadap persepsi konsumen terhadap kualitas dan loyalitas merek. Namun,
dukungan celebrity endorser yang dipengaruhi oleh daya tarik, kepercayaan, dan
keakraban tidak berpengaruh terhadap niat membeli konsumen dan dukungan
celebrity endorser tidak berpengaruh terhadap niat membeli yang di moderasi oleh
publisitas negatif.
Collections
- Management [4527]