Browsing Faculty of Business and Economics by Subject "Persepsi Kemudahan"
Now showing items 1-20 of 27
-
ANALISIS FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN BERDONASI SECARA ONLINE MELALUI PLATFORM FINANCIAL TECHNOLOGY CROWDFUNDING (Studi Empiris pada Donatur di Provinsi Lampung)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-30)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis variabel kemudahan, kegunaan, kepercayaan, keamanan, dan brand awareness dapat memengaruhi keputusan donatur ketika berdonasi secara online pada platform fintech ... -
Analisis Faktor – Faktor yang Memengaruhi Pelaku Bisnis Food and Beverage Dalam Menggunakan Uang Elektronik Sebagai Metode Pembayaran
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat memengaruhi pelaku bisnis Food and Beverage dalam menggunakan uang elektronik sebagai metode pembayaran. Variabel yang digunakan diantaranya ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PENGGUNAAN T-CASH PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-08-10)Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris pengaruh persepsi kemudahan, persepsi kebermanfaatan, kepercayaan dan keamanan terhadap minat penggunaan T-Cash di kalangan mahasiswa Universitas Islam Indonesia. ... -
Analisis Pengaruh Niat Donasi Hewan Kurban Online Menggunakan Aplikasi Kitabisa.com: Studi Pada Masyarakat Muslim di Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-30)Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengguna Kitabisa.com terhadap persepsi pengunaan, kemudahan, kepercayaan, dan religiusitas terhadap kurban online. Landasan yang digunakan sebagai syariat landasan untuk ... -
Determinan Mahasiswa Melakukan Investasi Melalui Aplikasi Reksadana Online Dengan Gender Sebagai Pemoderasi
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-03)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi kemudahan, persepsi kegunaan, persepsi keamanan dan pengaruh sosial dengan variabel gender sebagai pemoderasi terhadap minat mahasiswa melakukan investasi melaui ... -
DETERMINASI MINAT MENGGUNAKAN E-MONEY PADA GENERASI MILENIAL DI YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2023-11-24)Penggunaan uang tunai yang akrab di masyarakat sebagai bentuk pembayaran telah digantikan oleh kemajuan teknologi dalam sistem pembayaran. Inovasi keuangan terbaru untuk transaksi pembayaran di Indonesia adalah e-money (juga ... -
Determinasi Minat menggunakan E-money pada Generasi Milenial di Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penggunaan uang tunai yang akrab di masyarakat sebagai bentuk pembayaran telah digantikan oleh kemajuan teknologi dalam sistem pembayaran. Inovasi keuangan terbaru untuk transaksi pembayaran di Indonesia adalah e-money (juga ... -
Faktor Faktor yang memengaruhi Minat Generasi Z menggunakan Mobile Banking dalam Bertransaksi di E- Commerce
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor faktor yang memengaruhi minat generasi Z menggunakan mobile banking dalam bertransaksi di e-commerce. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada generasi Z ... -
Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Keputusan Muzaki Membayar Zakat Secara Online Melalui Platform Fintech : Dengan Menggunakan Technology Acceptance Model ( Tam ) ( Studi Empiris Pada Muzaki Di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta )
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-11)Artikel ini bertujuan untuk mengetahui dan juga menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi muzaki membayar zakat secara online melalui platform fintech. Sampel di dalam skripsi ini yakni ada 149 responden dengan menggunakan ... -
Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keputusan Muzaki Membayar Zakat Secara Online Melalui Platform Fintech: Dengan Menggunakan Technology Acceptance Model ( TAM ) ( Studi Empiris Pada Muzaki Di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta )
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-02)Artikel ini bertujuan untuk mengetahui dan juga menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi muzaki membayar zakat secara online melalui platform fintech. Sampel di dalam skripsi ini yakni ada 149 responden dengan menggunakan ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT BERWIRAUSAHA MENGGUNAKAN E-COMMERCE SHOPEE (STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA FAKULTAS BISNIS DAN EKONOMIKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-21)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Minat Berwirausaha Menggunakan E-Commerce Shopee (Studi Empiris Pada Mahasiswa Fakultas Bisnis Dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia). Pada ... -
Faktor-faktor yang Memengaruhi Minat Berwirausaha Menggunakan Platform Tiktok (Studi Empiris Pada Mahasiswa Perguruan Tinggi di Daerah Istimewa Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi minat berwirausaha mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan menggunakan Platform TikTok. Faktor-faktor pada penelitian ini diukur dengan menggunakan ... -
Pengaruh Computer Self-efficacy, Persepsi Pemanfaatan, Persepsi Kemudahan Terhadap Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit di RS TK Ii Kartika Husada, RSU Yarsi, dan RSUD Dr. Soedarso Kota Pontianak Kalimantan Barat Tahun 2017
(Universitas Islam Indonesia, 2017-10-16)Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh variabel computer self-efficacy, persepsi pemanfaatan, dan persepsi kemudahan terhadap sistem informasi manajemen rumah sakit dan membuktikan apakah ada ... -
Pengaruh Harga, Kualitas Layanan, Nilai Pelanggan, Perilaku Keinginan Untuk Menggunakan, Dan Persepsi Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan Layanan Go-Mart
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-08)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari harga, kualitas layanan, nilai pelanggan, behavioral intention of use, dan persepsi kemudahan terhadap keputusan pembelian menggunakan layanan ... -
PENGARUH HARGA, KUALITAS LAYANAN, NILAI PELANGGAN, PERILAKU KEINGINAN UNTUK MENGGUNAKAN, DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN LAYANAN GO-MART
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-03)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari harga, kualitas layanan, nilai pelanggan, behavioral intention of use, dan persepsi kemudahan terhadap keputusan pembelian menggunakan layanan ... -
PENGARUH KEMAMPUAN FINANSIAL, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN PERSEPSI KEGUNAAN TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MENGGUNAKAN UANG ELEKTRONIK
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-03)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari kemampuan finansial, persepsi kemudahan, dan persepsi kegunaan terhadap keputusan mahasiswa menggunakan uang elektronik. Variabel dependen dalam penelitian ini ... -
Pengaruh Minat Customer E-commerce menggunakan Paylater Terhadap Perilaku Impulse Buying dalam Berbelanja Online
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Perkembangan teknologi saat ini menciptakan inovasi financial technology (fintech). Salah satu inovasi fintech yang sedang berkembang adalah Paylater. Penelitian ini menggunakan teknik convenience sampling dengan jumlah ... -
Pengaruh Penggunaan Media E-Learning Terhadap Efektivitas Dan Motivasi Belajar Mahasiswa Acca (The Association Of Chartered Certified Accountants) Program Studi Akuntansi Universitas Islam Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2021-03-15)aCOWtancy adalah salah satu media pembelajaran e-learning yang berbentuk situs web. Situs web aCOWtancy diharapkan mampu memberi banyak kemudahan dan manfaat kepada dunia Pendidikan khususnya untuk mahasiswa yang mengambil ... -
Pengaruh Perilaku Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dengan Sistem E-Filling Sebagai Variabel Intervening
(UII, 2016)Penelitian ini meneliti faktor-faktor yang mempengaruhi kepatuhan wajib pajak. Adanya penurunan penerimaan kas negara dari pajak menjadikan permasalahan ini menjadi perhatian. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini ... -
Pengaruh Persepsi Kemudahan, Manfaat, Gaya Hidup, Kepercayaan, Reputasi, dan Risiko Terhadap Minat Penggunaan E-wallet
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan, manfaat, gaya hidup, kepercayaan, reputasi, dan risiko terhadap minat pengguna e- wallet di Indonesia. Penelitian ini berdasarkan pendekatan ...