Pengaruh Persepsi Kemudahan, Manfaat, Gaya Hidup, Kepercayaan, Reputasi, dan Risiko Terhadap Minat Penggunaan E-wallet
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan,
manfaat, gaya hidup, kepercayaan, reputasi, dan risiko terhadap minat pengguna e-
wallet di Indonesia. Penelitian ini berdasarkan pendekatan kuantitatif dengan
menggunakan purposive sampling, dengan responden sebanyak 290. Data
diperoleh melalui kuesioner yang didistribusikan secara online dan diolah
menggunakan aplikasi SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi
kemudahan, manfaat, gaya hidup, kepercayaan, reputasi terbukti berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat penggunaan e-wallet di Indonesia. Sedangkan
variabel risiko terbukti berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat
penggunaan e-wallet di Indonesia.
Collections
- Akuntansi [4426]