Browsing Faculty of Business and Economics by Author "Hendy Mustiko Aji SE., M.Sc."
Now showing items 1-10 of 10
-
Donasi Menggunakan Dompet Digital Ditengah Pandemi Covid-19: Studi Pada Muslim Di Indonesia
BENARIFA RIDHA AZIZAH (Universitas Islam Indonesia, 2022-01-28)Penelitian ini bertujuan untuk meneliti niat donasi masyarakat Muslim di Indonesia dengan menggunakan dompet digital. Dalam penelitian ini menggunakan kriteria responden dengan teknik purposive sampling yakni bergama ... -
Faktor Yang Mempengaruhi Niat Pembelian Mi Instan Korea Non-Sertifikasi Halal
ALISSA AULINA RAHMAWATI (Universitas Islam Indonesia, 2022-01-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apasaja yang mendorong konsumen Muslim untuk melakukan pembelian mi instan non-sertifikasi halal MUI. Sample penelitian ini dipilih dengan menggunakan Teknik purposive ... -
Niat Beli Konsumen Non-Muslim Terhadap Kosmetika Halal Di Indonesia
MUHAMMAD SYARIF FERDIANSYAH (Universitas Islam Indonesia, 2022-03-02)Kosmetik halal dapat dikonsumsi oleh siapapun, terlepas dari apapun gender dan agamanya. Kosmetik secara umum dapat dikonsumsi oleh pria maupun Wanita. Seorang muslim diwajibkan untuk mengkonsumsi produk halal. Sementara ... -
Niat Investasi Cryptocurrency Di Indonesia: Studi Pada Anak-Anak Muda Muslim
Hendriawan, Brian Nur (Universitas Islam Indonesia, 2023-03-30)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja faktor-faktor yang mendorong persepsi konsumen anak anak muda Muslim Indonesia terhadap niat investasi cryptocurrency. Sampel dalam responden ini dipilih menggunakan ... -
Niat Konsumen Non-Muslim Dalam Menggunakan Dompet Digital Syariah: Studi Pada Linkaja Syariah
INTAN NURMALASARI (Universitas Islam Indonesia, 2022-01-04)Tujuan penelitian ini untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi niat konsumen non-Muslim untuk menggunakan dompet digital LinkAja Syariah. Sampel responden dalam penelitian ini dipilih menggunakan purposive ... -
Pengaruh Pariwisata Halal Terhadap Loyalitas Wisatawan Muslim Untuk Mengunjungi Bali
Firdaus, Prananda (Universitas Islam Indonesia, 2023-03-30)Sudah banyak penelitian sebelumnnya yang menguji keterkaitan pariwisata halal terhadap loyalitas wisatawan Muslim. Studi ini dilakukan untuk menguji bagaimana loyalitas wisatawan Muslim dipengaruhi oleh pariwisata halal, ... -
Pengaruh Ulama Sebagai Endorser Terhadap Niat Menggunakan Jasa Layanan Haji Dan Umroh: Studi Pada Muslim Di Indonesia
NAJLA NABILA (Universitas Islam Indonesia, 2022-03-14)Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh kredibilitas ulama endorser terhadap niat mengggunakan biro perjalanan Haji dan Umroh yang di- endorse. Dalam penelitian ini menggunakan kriteria responden dengan teknik ... -
Pengaruh Visual Kemasan Terhadap Persepsi Nilai Emosional, Sikap dan Minat Beli: Studi Pada Kosmetika Bermerek Islami
Prabowo, Desny Sekartanti Putri (Universitas Islam Indonesia, 2023-03-31)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi visual kemasan terhadap minat beli konsumen pada produk kosmetika bermerek Islami. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode ... -
Persepsi Konsumen Muslim Terhadap Makanan Korea Non-Sertifikasi Halal Mui: Studi Pada Restoran Korea Non-Sertifikasi Halal Mui Di Yogyakarta
HANUN NABIILA (Universitas Islam Indonesia, 2021-07-29)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja faktor-faktor yang mendorong persepsi konsumen muslim terhadap restoran Korea non sertifikasi halal MUI. Sampel dalam responden ini dipilih menggunakan teknik convient ... -
Persepsi Kualitas Produk Dan Desain Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pt. Inka (Persero)
PUTRI WIDA NORANISA (Universitas Islam Indonesia, 2022-03-14)Penelitian ini bertujuan untuk meneliti Persepsi Kepuasan Konsumen terhadap gerbong buatan PT. INKA (Persero). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dan pengambulan data dilakukan dengan membagi ...