Show simple item record

dc.contributor.authorIkman, 02311276
dc.date.accessioned2020-07-28T06:04:43Z
dc.date.available2020-07-28T06:04:43Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/23027
dc.description.abstractPembajakan produk menjadi menjamur begitu cepat dimana-mana sejak dua dekade 1980an dan 1990an. Fenomena ini akibat perkembangan dan penyebaran teknologi tinggi yang cepat pula ke masyarakat. Menjual dan memproduksi produk bajakan adalah suatu tindakan kriminal karena telah melakukan pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI). (Cordell et al. 1996). Pembajakan produk tumbuh subur di Timur karena perbedaan budaya dengan negara Barat. Negara Timur dikenal memiliki budaya kolektifisme sangat menekankan pada mendahulukan kepentingan bersama dari pada kepentingan individu. Di pihak lain, negara Barat memiliki budaya individualisme yang sangat menekankan bahwa kepentingan individu harus dihormati, sehingga secara natural budaya Barat ini memang sesuai dengan penegakan HaKI yang membutuhkan dukungan pelaku bisnis yang respek pada kepemilikan individual, termasuk di dalamnya kepemilikan intelektual. Variabel dalam penelitian ini adalah: Sikap Terhadap Kepatuhan Hukum Secara Umum, Sikap Terhadap Pembelian Produk Bajakan, Harapan Terhadap Kinerja Produk, Keinginan Membeli, Status Konsumsi. Secara teknik analisis data yang akan digimakan dalam penelitian ini meliputi dua bagian yaitu: 1) analisis deskriptif, yang bertujuan bukan untuk membuktikan suatu hipotesis namun hanya memberikan gambaran (mendeskripsikan) mengenai data yang diperoleh dari penelitian yang antara lain meliputi deskripsi profil demografi responden dan deskripsi tentang variabel penelitian; 2) analisis inferensial, analisis yang dilakukan dengan tujuan untuk membuktikan suatu hipotesis, daiam penelitian ini analisis inferensial yang digunakan meliputi analisis regresi ganda dan uji tsampel independen.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPengaruh Sikapen_US
dc.subjectPatuh Hukumen_US
dc.subjectSikap Pembelianen_US
dc.subjectProduk Bajakanen_US
dc.subjectKinerja Produken_US
dc.subjectKeinginan Membeli Produk Bajakanen_US
dc.subjectStudi Kasus Mahasiswa UPN Yogyakartaen_US
dc.titlePengaruh Sikap Patuh Hukum dan Sikap Pembelian Produk Bajakan Serta Kinerja Produk terhadap Keinginan Membeli Produk Bajakan Studi Kasus Mahasiswa UPN Yogyakartaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record