PENGARUH KUALITAS JASA, KUALITAS MAKANAN, KUALITAS FISIK DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS MEREK. STUDI EMPIRIS PADA CAFE DI YOGYAKARTA.
Abstract
Kepuasan pelanggan merupakan hal terpenting yang harus dicapai dalam suatu
layanan. Hal ini dikarenakan apabila para pelanggan tidak puas dengan layanan
yang telah diberikan, maka tidak menutup kemungkinan pelanggan tidak loyal
terhadap perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan dan
menganalisis pengaruh Kualitas Jasa, Kualitas Makanan, Kualitas Fisik Dan
Kepuasan Terhadap Loyalitas Merek pada cafe di Yogyakarta. Populasi dalam
penelitian ini adalah pelanggan cafe di Yogyakarta (cafe yang telah di tentukan)
dengan jumlah sampel 180 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan cara
memberikan kuisioner kepada responden yang berisi 25 butir pernyataan. Seluruh
data responden di analisis menggunakan structural equation modelling (SEM)
dengan AMOS 20. Hasil penelitian didapatkan bahwa kualitas jasa, kualitas
makanan, kualitas fisik dan kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas merek.
Dimana kepuasan turut dipengaruhi oleh kualitas jasa, kualitas makanan serta
kualitas fisik.
Collections
- Management [4703]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Analisis Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna SIDJP (Studi Kasus pada KPP Pratama Surabaya Rungkut)
R. Magistrevel Derizky, 14312053 (Universitas Islam Indonesia, 2018-03-09)Kepuasan pengguna adalah keseluruhan evaluasi dari pengalaman pengguna dalam menggunakan sistem informasi dan dampak potensial dari sistem informasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas sistem, ... -
PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP NET BENEFITS PEMAKAIAN SISTEM PEMBAYARAN BRIVA DENGAN VARIABEL INTERVENING KEPUASAN PENGGUNA (VALIDASI MODEL KESUKSESAN SISTEM INFORMASI DELONE DAN MCLEAN)
Mohammad Irfan, 14919034 (Universitas Islam Indonesia, 2019-02)Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah kualitas informasi, kualitas sistem, kualitas pelayanan atas sistem pembayaran BRIVA berpengaruh terhadap kepuasan pengguna dan mempunyai dampak net benefits (Validasi Model ... -
Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan, Penggunaan, Kepuasan Pengguna, dan Manfaat Bersih Monsoonsim Berdasarkan Model Keberhasilan Delone dan Mclean Pada Mahasiswa/I Akuntansi Universitas Islam Indonesia
16312032 Ivan Rukma Arafat (Universitas Islam Indonesia, 2020)MonsoonSIM adalah simulasi bisnis dan platform pendidikan gamifikasi pemenang penghargaan. MonsoonSIM merupakan sebuah permainan simulasi bisnis yang unik dan menyenangkan. Mahasiswa akan belajar tanpa disadari saling ...