Pengaruh Knowledge Management terhadap Keunggulan Kompetitif melalui Inovasi Produk pada UMKM Makanan dan Minuman Kekinian di Yogyakarta
Abstract
Abstrak - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh knowledge
management terhadap keunggulan kompetitif melalui inovasi produk pada UMKM
makanan dan minuman kekinian di Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah
UMKM makanan dan minuman kekinian di Yogyakarta dengan jumlah sampel sebanyak
100 UM. Metode analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan bantuan
program SPSS (Statistical Package For Social Science). Hasil dari penelitian ini
membuktikan bahwa knowledge management berpengaruh positif dan signifikan terhadap
inovasi produk, knowledge management berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keunggulan kompetitif, inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keunggulan kompetitif, dan knowledge management berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keunggulan kompetitif melalui inovasi produk.
Collections
- Management [4703]