Show simple item record

dc.contributor.advisorNadya Wasta Utami, S.I.Kom M.A
dc.contributor.advisorIda Nuraini Dewi Kodrat Ningsih, S.I.Kom., M.A.
dc.contributor.authorVERIANA EMILIA KRISTIE, 15321053
dc.date.accessioned2020-01-28T01:25:36Z
dc.date.available2020-01-28T01:25:36Z
dc.date.issued2019-11-15
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/17507
dc.description.abstractOutdoor advertising atau media luar ruang merupakan media yang berukuran besar dan dipasang pada tempat-tempat terbuka seperti di pinggir jalan, pusat keramaian, bus kota, gedung, dan sebagainya. Untuk Menghadapi persaingan periklanan, perusahaan memiliki beberapa strategi, salah satunya strategi Customer Relations. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi customer relations di PT. Bintang Sarana Media dan PT. Berlian Promosindo (TEGSA) dalam Menghadapi persaingan periklanan di era digital marketing saat ini. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik wawancara. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan terkait Strategi Customer Relations PT. Berlian Promosindo (TEGSA) ialah pertama, melalui strategi customer service berupa pemberian nomer telepon dan alamat email. Kedua, strategi frequency and loyalty berupa pemberian hadiah dan compliment. Ketiga, strategi cuztomization yang berupa pemberian produk sesuai dengan keinginan konsumen. Keempat, strategi community building yang merupakan program kegiatan outing, renang, dan berlibur keluar kota dengan konsumen. Kelima, strategi consumer information dengan memberikan segala informasi berupa database. Terakhir, strategi complaint handling yang dilakukan dengan memberikan solusi terhadap keluhan konsumen maksimal 2x24 jam. Sementara itu, Strategi Customer Relations PT. Bintang Sarana Media ialah pertama, melalui strategi customer service berupa pemberian kontak perusahaan melalui produk periklanan. Kedua, strategi frequency and loyalty yang berupa pemberian hadiah dan memberi pelayanan yang baik. Ketiga, strategi cuztomization berupa pemberian produk sesuai dengan keinginan konsumen. Keempat, strategi community building berupa kegiatan rutin seperti bermain golf dan tenis dengan konsumen. Kelima, strategi consumer information dengan memberikan informasi berupa database. Terakhir, strategi complaint handling berupa pemberian solusi dengan cepat.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectIklanen_US
dc.subjectStrategien_US
dc.subjectCustomer Relationsen_US
dc.titleSTRATEGI CUSTOMER RELATIONS PT. BERLIAN PROMOSINDO (TEGSA) DAN PT. BINTANG SARANA MEDIA DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PERIKLANAN DI ERA DIGITAL MARKETINGen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record