Show simple item record

dc.contributor.advisorSyamsul Hadi Drs.,M.S.,Ak
dc.contributor.authorSilvia Ayu Ningsih, 15312313
dc.date.accessioned2020-01-27T06:01:00Z
dc.date.available2020-01-27T06:01:00Z
dc.date.issued2019-10-11
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/17470
dc.description.abstractManajemen laba adalah suatu kondisi manajemen melakukan ikut campur tangan dalam proses penyusunan laporan keuangan bagi pihak eksternal sehingga dapat meratakan, menaikkan, dan menurunkan laba. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan, leverage, dan perencanaan pajak terhadap manajemen laba. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder. Metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Populasi data dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) periode tahun 2013-2017. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 183 data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas, leverage, dan perencanaan pajak memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap manajemen laba. Sedangkan ukuran perusahaan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap manajemen laba.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectProfitabilitasen_US
dc.subjectUkuran Perusahaanen_US
dc.subjectleverageen_US
dc.subjectperencanaan pajak dan manajemen labaen_US
dc.titlePENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, DAN PERENCANAAN PAJAK TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record