Show simple item record

dc.contributor.advisorErna Hidayah, Dra., M.Si., Ak., CA.
dc.contributor.authorAnisah Rachmawati, 15312283
dc.date.accessioned2020-01-27T04:56:12Z
dc.date.available2020-01-27T04:56:12Z
dc.date.issued2019-10-07
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/17468
dc.description.abstractKemajuan teknologi dalam dunia komunikasi nirkabel telah meningkatkan jumlah pengguna perangkat mobile, hal ini juga telah mempercepat pertumbuhan mobile payment. Mobile payment merupakan sistem pembayaran untuk pemabayaran barang, jasa dan tagihan dengan menggunakan perangkat mobile yang tersambung dengan jaringan nirkabel sehingga dapat melakukan proses transaksi. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti minat mahasiswa menggunakan layanan mobile payment dengan menggunakan teori gabungan TAM dan TPB. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan model struktural (Inner Model) dengan aplikasi smartPLS 3.0. Data penelitian diperoleh dari hasil pengumpulan kuesioner dari 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi manfaat dan persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif signifikan terhadap sikap penggunaan. Selain itu, sikap penggunaan dan kontrol perilaku berpengaruh positif signifikan terhadap minat menggunakan layanan mobile payment. Sedangkan norma subjektif penggunaan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan layanan mobile payment.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPersepsi Manfaaten_US
dc.subjectPersepsi Kemudahan Penggunaanen_US
dc.subjectSikap Penggunaanen_US
dc.subjectKontrol Perilakuen_US
dc.subjectMinat Menggunakan Layanan Mobile Paymenten_US
dc.titleFAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE PAYMENT DALAM BERTRANSAKSIen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record