Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Dra. Trias Setiawati, M.Si
dc.contributor.authorSaputra, Ikhwan Dicky
dc.date.accessioned2019-12-04T04:39:11Z
dc.date.available2019-12-04T04:39:11Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/16678
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul Menggapai Organisasi yang Sustainable (Studi Kasus Strategi dan Implementasi Kebijakan Kompensasi di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unit I Yogyakarta). Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui bagaimana proses perencanaan strategi kompensasi, 2) mengetahui bagaimana intnegrasi strategi kompensasi, 3) mengetahu proses implementasi kebijakan kompensasi, 4) mengetahui bagaimana hambatan dan tantangan kebijakan kompensasi, 5) mengetahui bagaimana proses evaluasi kebijakan kompensasi. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif, dengan metode pengumpulan data melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah reduksi data, display data, dan penyajian data. Hasil penelitian ini menemukan 1) proses perencanaan strategi kompensasi dilakukan dengan melihat regulasi pemerintah yaitu PGPN tahun 2008, 2) strategi kompensasi terintegrasi dengan strategi Sumber Daya Insani (SDI) dan strategi Organisasi, dimana strategi kompensasi membentuk komitmen dan mempertahankan karyawan, sedangkan tujuan organisasi adalah untuk kekuatan financial. 3) implementasi kompensasi telah sesuai dengan strategi dan pedoman yang telah ditetapkan dengan membagi kompensasi finansial dalam bentuk kompensasi langsung dan tidak langsung, 4) hambatan dan tantangan kebiajakan kompensasi terbagi menajdi 2 yaitu bagi Rumah Sakit dan bagi karyawan, dimana faktor eksternal seperti regulasi pemerintah tidak terlalu berpengaruh, 5) evaluasi strategi kompensasi dilakukan setiap tahun dengan melihat regulasi eksternal seperti standar Upah Minimum Kabupaten/kota (UMK) dan analisis internal berupa laporan kinerja Rumah Sakit yang dilakukan setiap 3 bulan sekali, meliputi capability dan kemampuan karyawan, proses bisnis, kepuasan pelanggan, kekuatan financial.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategien_US
dc.subjectImplementasien_US
dc.subjectManajemen Sumber Daya Manusiaen_US
dc.subjectKompensasien_US
dc.subjectEvaluasien_US
dc.titleMenggapai Organisasi Yang Sustainableen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM14911096


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record