Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Sentra Industri Kerajinan Kulit Manding
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut Untuk mengetahui pengaruh
kualitas layanan dan kualitas produk secara parsial terhadap kepuasan konsumen,
Untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan kualitas produk secara simultan
terhadap kepuasan konsumen, Untuk mengetahui variabel yang paling
berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.
Populasi dalam penelitian ini adalah selurun konsumen kerajinan Manding.
Sedangkan sampel penelitian ini berjumlah 96 konsumen. Analisis data
menggunakananalisis regresi berganda.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa kualitas layanan berpengaruh
positif terhadap kepuasan konsumen., kualitas produk berpengaruh positif
terhadap kepuasan konsumen, dimensi responsiveness merupakan dimensi paling
tinggi berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sedangkan dimensi assurance
merupakan dimensi paling rendah berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.
Nilai koefisen regresi sebesar 0,707 yang berarti variabel kualitas pelayanan
merupakan variabel yang berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.
Collections
- Management [4527]