Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konsumen Membeli Deterjen Attack Softener (Studi terhadap Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia)
Abstract
Skripsi ini berjudul Pengaruh Atribut Produk Deterjen Attack Softener Terhadap Keputusan Membeli oleh Konsumen. (studi terhadap mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atribut produk deterjen attack softener terhadap keputusan untuk membeli dan untuk mengetahui atribut mana yang paling besar sumbangannya terhadap keputusan beli konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan metode analisis data yaitu: analisis data kualitatif dan analisis data kuantitatif. Analisi kualitatif merupakan bantuk keterangan pembahasan secara teoritis yang didasarkan pada pemasaran yang ada, kemudian dari analisis tersebut dibuat penafsiran. Hal ini bertujuan agar penelitian yang dihasilkan lebih akurat, sehingga dapat dicari solusi yang tepat. Populasi yang diteliti adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia yang menggunakan produk deterjen attack softener. Sampel yang disebarkan berjumlah 100 orang. Sedangkan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling. Metode analisis data kuantitatif yang digunakan adalah analisis deskriptif.
Berdasarkan hasil uji analisis deskriptif didapatkan hasil nilai tertinggi pada atribut harga sebesar 3,5760 sedangkan atribut yang paling rendah terdapat pada atribut kualitas sebesar 3,3590
Collections
- Management [4548]