Show simple item record

dc.contributor.authorNuddin, Andi Khalishah
dc.date.accessioned2018-09-12T11:48:09Z
dc.date.available2018-09-12T11:48:09Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/10681
dc.description.abstractDalam dinamika persaingan bisnis yang semakin ketat belakangan ini, loyalitas pelanggan terhadap merek menjadi salah satu kunci utama keunggulan bersaing. Perusahaan berlomba-lomba menyusun program loyalitas pelanggan agar selalu menjadi pilihan pertama bagi konsumennya. Pengalaman konsumen terhadap merek, kepuasan konsumen serta kepercayaan konsumen terhadap merek menjadi faktor utama dalam membangun loyalitas konsumen terhadap merek. Dimana jika eskpektasi konsumen terpenuhi oleh ketiga hal tersebut, konsumen akan cenderung loyal dan menjadi pelanggan setia terhadap suatu merek. Responden penelitian ini adalah pengguna smartphone Samsung di Yogyakarta. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 230 responden dengan teknik convinience sampling. Teknik analisis penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan program Lisrel 8.80. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pengalaman merek memiliki efek positif yang signifikan terhadap Kepuasan dan Kepercayaan Merek konsumen. Namun, Pengalaman Merek, Kepuasan dan Kepercayaan Merek tidak memiliki efek positif yang signifikan terhadap Loyalitas Merek. Keterbatasan penelitian ini antara lain adanya proses subjektif, dikarenakan pengalaman merek, kepuasan konsumen, kepercayaan terhadap merek dan loyalitas konsumen terhadap merek merupakan konstruksi yang dirasakan per individu. Mengingat penelitian ini tidak dilakukan pada kategori tertentu, maka hasil penelitian ini bersifat umum dan belum tentu dapat mewakili seluruh pengguna smartphone Samsung di Yogyakarta. Selain itu penelitian ini hanya dilakukan satu kali dengan satu individu yang berbeda, sehingga ada kemungkinan konsumen menjawab berdasarkan hasil evaluasi terakhir mereka dalam menggunakan smartphone Samsung bukan berdasarkan persepsi mereka secara keseluruhan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPengalaman Mereken_US
dc.subjectKepuasanen_US
dc.subjectKepercayaan Mereken_US
dc.subjectLoyalitas Mereken_US
dc.subjectSamsungen_US
dc.subjectModel Persamaan Strukturalen_US
dc.subjectSEMen_US
dc.titlePengaruh Pengalaman Merek, Kepuasan dan Kepercayaan Merek Dalam Membangun Loyalitas Merek : Penelitian Empiris Pada Merek Samsungen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record