Browsing by Subject "Norma Subjektif"
Now showing items 1-20 of 39
-
Analisis Deskriptif Investasi Saham Syariah Di Pt. Syariah Saham Indonesia: Religiusitas, Norma Subjektif, Literasi Keuangan Syariah, Kesadaran, Sikap, Dan Niat.
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-14)Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Analisis Deskriptif Investasi Saham Syariah Di PT. Syariah Saham Indonesia: Religiusitas, Norma Subjektif, Literasi Keuangan Syariah, Kesadaran, Sikap, dan Niat. Penelitian ini ... -
Analisis Deskriptif Investasi Saham Syariah Di PT. Syariah Saham Indonesia: Religiusitas, Norma Subjektif, Literasi Keuangan Syariah, Kesadaran, Sikap, dan Niat
(Universitas Islam Indonesia, 2022-04-11)Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Analisis Deskriptif Investasi Saham Syariah Di PT. Syariah Saham Indonesia: Religiusitas, Norma Subjektif, Literasi Keuangan Syariah, Kesadaran, Sikap, dan Niat. Penelitian ... -
Analisis Faktor-Faktor Penggunaan E- Commerce bagi Usaha Mikro Kecil Menengah pada Pengusaha Perak Di Kotagede Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2018-06-08)Semakin berkembangnya teknologi maka semakin meningkat pula akses internet yang menimbulkan dampak meningkatnya transaksi jual beli melalui media e-commerce ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor ... -
Analisis Faktor-Faktor Potensial Terhadap Minat Penggunaan E-Filing: Modifikasi Technology Acceptance Model (Tam) Dan Theory Of Planned Behavior (TPB)
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Pajak merupakan salah satu sumber penerimaan negara terbesar di Indonesia. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2007, setiap wajib pajak harus menyerahkan Surat Pemberitahuan (SPT) untuk melaporkan pajak mereka. E-filing ... -
Analisis Faktor-Faktor yang Berpengaruh Terhadap Ketidakpatuhan Wajib Pajak UMKM Bidang Konveksi di Kabupaten Tegal
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap ketidakpatuhan wajib pajak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Tegal. Objek penelitian ini adalah Usaha Mikro ... -
Analisis Minat Masyarakat Dalam Menggunakan Mobile Syariah Banking Dengan Theory Of Reasoned Action
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-06-14)Mobile Syariah Banking merupakan fasilitas yang disediakan oleh perbankan untuk memudahkan para nasabahnya. Namun tidak semua nasabah memanfaatkan fasilitas ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ... -
ANALISIS MINAT PENGUSAHA UMKM TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI DIGITAL BERBASIS PEER TO PEER LENDING
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-05)Munculnya fintech dinilai berpotensi untuk memberikan solusi pada permasalahan permodalan yang dialami UMKM, dengan cara membuka kesempatan untuk mengakses keuangan melalui alternatif pembiayaan baru, yaitu layanan pinjam ... -
ANALISIS PERILAKU INVESTOR DI PASAR MODAL SYARIAH DENGAN PENDEKATAN TRA (THEORY OF REASONED ACTION)
(universitas islam indonesia, 2020-01-22)Perkembangan pasar Modal di Indonesia sangat signifikan, dengan di terapkannya kampanye Yuk Nabung Saham semakin menambah jumlah investor domestic di Indonesia. Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mencatat per 9 Agustus ... -
Determinan Minat Mahasiswa Dalam Melakukan Whistleblowing
(Universitas Islam Indonesia, 2021-04-26)Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui determinan minat mahasiswa dalam melakukan whistleblowing. Data dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh menggunakan kuesioner dan disebarkan secara ... -
Faktor-faktor yang Melatarbelakangi Minat Beli Konsumen pada Kosmetik Ramah Lingkungan di Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-20)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang melatarbelakangi minat beli konsumen pada kosmetik ramah lingkungan di Indonesia. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah remaja hingga dewasa yang ... -
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Akuntansi Mengikuti Ujian Sertifikasi “Acca (The Association Of Chartered Certified Accountants)”
(Universitas Islam Indonesia, 2021-09-02)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa akuntansi Universitas Islam Indonesia dan Akademi Akuntansi YKPN terhadap minat mengikuti ujian sertifikasi ACCA (the Association ... -
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Niat Berwirausaha Pada Mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Islam Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2018-08-15)Niat berwirausaha adalah suatu kebulatan tekad seseorang untuk melakukan wirausaha dengan tujuan tertentu yang dimiliki oleh setiap individu. Penelitian ini menganalisis pengaruh niat terhadap mahasiswa melakukan tindakan ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT MAHASISWA AKUNTANSI UNTUK BERKARIER SEBAGAI AKUNTAN PUBLIK
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor faktor yang mempengaruhi niat mahasiswa akuntansi untuk berkarier sebagai akuntan publik. Niat berkarier sebagai akuntan publik dalam penelitian ini, diukur dengan variabel ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT MAHASISWA AKUNTANSI UNTUK MENGIKUTI UJIAN SERTIFIKASI ACCA (STUDI KASUS PADA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-05-14)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi niat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti ujian sertifikasi Association of Chartered Certified Accountants (ACCA). Faktor yang mempengaruhi niat ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNA GO-FOOD DALAM MEMBELI MAKANAN HALAL
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-16)Penulisan karya tulis ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pengguna GoFood dalam membeli makanan halal. Populasi dan sampel penelitian ini adalah sebagian konsumen Muslim pengguna GoFood di gerai ... -
Integrasi Technology Acceptance Model (Tam) dan Theory of Planned Behavior (Tpb) dalam E-learning dengan Zoom
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk mengintegrasikan dua teori, yaitu Technology Acceptance Model (TAM) dan Theory of Planned Behavior (TPB), dalam konteks penggunaan e-learning dengan Zoom. Penelitian ini menggunakan ... -
MINAT GENERASI Z TERHADAP PEMBELIAN KOSMETIK HALAL DI KOTA SEMARANG
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-29)Penelitian ini menganalisis variabel religiusitas, pengetahuan halal, pengetahuan sertifikat terhadapa sikap membeli kosmetik halal, serta norma subjektif, sikap, dan gaya hidup kepada minat membeli kosmetik halal. ... -
Minat Pengguna E-Wallet Dalam Berdonasi Online (The Interest Of E-Wallet Users In Donating Online)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-08-29)Negara Indonesia dinobatkan sebagai negara paling dermawan di dunia pada tahun 2021 oleh Charities Aid Foundation (CAF) World Giving Index. Hal itu selaras dengan meningkatnya galang dana sosial pada salah satu platform ... -
Niat Beli Konsumen Terhadap Restoran Halal: Studi Pada Masyarakat Muslim di Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengidentifikasi pengaruh dari religiusitas, pengetahuan halal, dan norma subjektif terhadap sikap, yang dimana akan mempengaruhi niat beli masyarakat muslim di Indonesia terhadap ... -
PENGARUH FAKTOR TRIANGLE FRAUD DAN FAKTOR SOSIAL TERHADAP KECURANGAN AKADEMIK YANG DILAKUKAN OLEH MAHASISWA AKUNTANSI
(Universitas Islam Indonesia, 2023-08-01)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tekanan, peluang, rasionalisasi, sikap, dan norma sosial terhadap kecurangan akademik yang dilakukan oleh mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Islam Indonesia ...