MINAT GENERASI Z TERHADAP PEMBELIAN KOSMETIK HALAL DI KOTA SEMARANG
Abstract
Penelitian ini menganalisis variabel religiusitas, pengetahuan halal, pengetahuan
sertifikat terhadapa sikap membeli kosmetik halal, serta norma subjektif, sikap, dan
gaya hidup kepada minat membeli kosmetik halal. Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi niat generasi z dalam membeli
kosmetik halal. Penelitin ini mengguankan 364 responden dimana 268 perempuan
dan 96 laki-laki yang menggunakan produk kosmetik halal dengan penyebaran
kuisioner online. Teknik analisis data yang dipakai pada penelitian ini adalah Partial
Least Square (PLS) analisi. Penelitian ini mengatakan bahwa religiusitas, pengetahuan
halal, dan pengetahuan sertifikat terhadapa sikap bersifat positif dan berdampak
signifikan terhadap konsumen generasi z dalam pembelian kosmetik halal di
Semarang serta norma subjektif, sikap, dan gaya hidup terhadap minat bersifat positif
dan berdampak signifikan terhadap konsumen generasi z dalam pembelian kosmetik
halal di Semarang.
Collections
- Economics [2138]