Browsing by Subject "Konsumen"
Now showing items 1-20 of 33
-
Analisis Digital Marketing Nimco Indonesia Dan Starcross Distro Dalam Meningkatkan Penjualan
(Universitas Islam Indonesia, 2021-02-26)Nimco Indonesia sejak awal kemunculannya pada tahun 2006, selalu melakukan inovasi, yang tidak hanya inovasi terhadap model produknya, namun juga inovasi dalam aspek pola pemasaran dan segmentasi pasar. Semua produk Nimco ... -
Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Konsumen dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Rumah Sederhana (Studi Kasus di Perumahan Bukit Kalibagor Indah, Banyumas)
(Universitas Islam Indonesia, 2014-10-15)Pembangunan nasional adalah wujud transformasi ekonomi, sosial dan budaya menuju ke arah yang yang diinginkan, berdasarkan kebijakan dan strategi. Pembangunan telah dilaksanakan secara terus menerus, makin meningkat, meluas, ... -
Analisis Pengaruh Hubungan Ekuitas Merek Berbasis Konsumen pada Minat Beli :Industri Smartphone di Yogyakarta”.
(UII Yogyakarta, 2016-02-17)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hubungan ekuitas merek berbasis konsumen yang dikembangkan oleh Aaker (1991), yaitu kesadaran merek, citra merek, persepsi kualitas dan loyallitas merek terhadap minat ... -
EFEKTIVITAS PENANGANAN SENGKETA KONSUMEN OLEH BADAN PENYELESAIAN SENGKETA KONSUMEN (BPSK) PERSPEKTIF POLITIK HUKUM DI INDONESIA
(Program Studi Hukum Program Doktor Fakultas Hukum UII, 2023-06-20)Konsumen ipso facto manusia dibekali beberapa hak yang diberikan oleh hukum untuk melindungi kepentingan ekonominya. Namun walau demikian, hak-hak konsumen tersebut kerap kali dilanggar oleh pelaku usaha sehingga konsumen ... -
EFEKTIVITAS PENYELESAIAN SENGKETA KONSUMEN MELALUI BADAN PENYELESIAN SENGKETA KONSUMEN
(Universitas Islam Indonesia, 2018-11-24)Penelitian ini akan menjawab masalah terkait dengan bagaimana efektivitas penyelesaian konsumen oleh BPSK atas adanya fenomena pembatalan 127 Putusan BPSK oleh MA. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk menganalisis ... -
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Etis Konsumen dalam Membeli Perangkat Lunak Bajakan
(UII, 2016)Di era globalisasi saat ini, segala aktivitas yang dilakukan menuntut kita untuk menggunakan teknologi. Perkembangan teknologi dari tahun ke tahun tumbh dengan pesat. Hal ini memudahkan pihak-pihak untuk melakukan tindak ... -
GANTI KERUGIAN KEPADA KONSUMEN AKIBAT PERILAKU KARTEL DI INDONESIA DALAM HUKUM PERSAINGAN USAHA (Studi Kasus Putusan KPPU No 26/KPPU-L/2007 tentang Kartel SMS)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-02-19)Persaingan usaha yang tidak sehat pasti berdampak pada kerugian. Kerugian yang dialami oleh konsumen akibat persaingan usaha dapat dijadikan pertimbangan oleh KPPU dalam memberikan putusannya. Undang-Undang No. 5 Tahun ... -
Identifikasi Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Memilih Lokasi Perumahan
(Universitas Islam Indonesia, 2011)Perumahan dan pemukiman mempunyai fungsi dan peranan yang penting dalam kehidupan manusia. Perumahan dan pemukiman merupakan permasalahan yang selalu akan berkembang sejalan dengan pertambahan penduduk, dinamika penduduk ... -
Implementasi Algoritma Apriori Untuk Mencari Pola Transaksi Penjualan (Studi Kasus: Carroll Kitchen)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-06-25)Kafe Carroll Kitchen adalah salah satu kafe yang beralamatkan di jalan Seturan Kota Yogyakarta. Persaingan di dunia bisnis sungguhlah tidak mudah, khususnya pada industri restoran seperti kafe agar menarik minat pelanggan ... -
KEABSAHAN PENGGUNAAN MATA UANG ASING DALAM JASA LAYANAN PENGINAPAN MELALUI PLATFORM PEER TO PEER AIRBNB
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Studi ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami bagaimana keabsahan penggunaan mata uang asing dalam jasa layanan penginapan melalui Platform peer to peer Airbnb dengan kewajiban penggunaan mata uang Rupiah yang ... -
Pemenuhan Hak Atas Informasi Konsumen dalam Perjanjian Jual Beli Diecast Bekas Melalui Facebook Commerce
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Abstrak Penelitian ini mengenai pemenuhan hak atas informasi konsumen dalam perjanjian jual beli Diecast bekas melalui Facebook Commerce. Penelitian ini berjenis penelitian hukum yuridis-normatif. Penelitian ini menggunakan ... -
Pemenuhan Hak Atas Informasi Konsumen dalam Perjanjian Jual Beli Hot Wheels Bekas Melalui Facebook Commerce
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini membahas mengenai pemenuhan hak atas informasi konsumen dalam perjanjian jual beli Hot Wheels bekas melalui Facebook Commerce. Permasalahan dalam penelitian adalah mengenai pemenuhan hak atas informasi ... -
Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Parfum (Studi Kasus pada Mahasiswa FE UII)
(Universitas Islam Indonesia, 2006)Penulisan kali ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh atribut produk parfum dengan keputusan pembelian dan atribut produk parfum yang dominan mempengaruhi konsumen dalam penga.nbilan keputusan pembelian. Penelitian ... -
PENGARUH MANAJEMEN RANTAI PASOK TERHADAP KINERJA SRC (SAMPOERNA RETAIL COMMUNITY)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Supply Chain yang terdiri dari Supplier, Konsumen, dan Information Sharing terhadap kinerja operasional pada Toko SRC (Sampoerna Retail Community). Metode ... -
Pengaruh Pengalaman Merek Online Terhadap Niat Konsumen Untuk Membagikan Konten yang Diproduksi Perusahaan dengan Variabel Mediasi Kepercayaan yang Dirasakan dan Keterlibatan Konsumen
(Universitas Islam Indonesia, 2020-04-17)Penelitian ini menguji pengaruh variabel pengalaman merek online dan melihat dampaknya terhadap niat konsumen untuk membagikan konten yang diproduksi perusahaan. Selain kedua variabel tersebut, penelitian ini juga menggunakan ... -
Pengaruh Penggunaan Group Band Dewa dalam Iklan Oli Top 1 di Media Televisi terhadap Minat Membeli oleh Konsumen di Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta
(UII Yogyakarta, 2005)Dalam bidang periklanan artis terkenal digunakan oleh para pemasar untuk membujuk calon konsumen supaya mau membeli produk yang mereka tawarkan. Perusahaan OU Top I menggunakan artis atau orang terkenal dalam iklan ... -
Pengaruh Penggunaan Group Band Dewa dalam Iklan Oli Top 1 di Media Televisi terhadap Minat Membeli oleh Konsumen di Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2005)Dalam bidang periklanan artis terkenal digunakan oleh para pemasar untuk membujuk calon konsumen supaya mau membeli produk yang mereka tawarkan. Perusahaan Oli Top 1 menggunakan artis atau orang terkenal dalam iklan ... -
Pengaruh Perilaku Tenaga Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen
(UII Yogyakarta, 2016-01-19)Keputusan pembelian konsumen merupakan keputusan yang diberikan oleh konsumen baik itu keputusan untuk membeli atau keputusan tidak membeli. Banyak tenaga penjualan yang belum memahami dengan benar terhadap apa saja yang ... -
PENGETAHUAN HUKUM MASYARAKAT TENTANG PENYELESAIAN MASALAH PELANGGARAN ATAS LAYANAN OJEK ONLINE BERBASIS APLIKASI (Studi pada Go-Jek dan Grab di Wilayah Kabupaten Cilacap)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-10-12)Terobosan Informasi dan Teknologi yang dilakukan oleh perusahaan Ojek Online menghubungkan antara pengguna jasa ojek online dengan si tukang ojek melalui sarana teknologi informasi tanpa harus kenal antara tukang ojek ... -
Penyelesaian Hukum Atas Kerugian Konsumen Akibat Pelanggaran Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999 Yang Dapat Dibuktikan Dalam Putusan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (Analisis Yuridis Terhadap Putusan KPP Nomor 07/KPPU-L/2007 Tentang Temasek Holdings. PTE., LTD)
(UII, 2016)Kerugian konsumen yang diakibatkan oleh perilaku persaingan usaha tidak sehat merupakan hal yang tidak dapat dipungkiri lagi. Oleh karenanya kerugian konsumen haruslah dijadikan sebagai pertimbangan sekaligus diberikan hak ...